Masa Tugas Dr. H. Najamuddin Diperpanjang Yayasan Tasik Gemilang


INHIL, – Pasca Terbitnya Surat Keputusan (SK) Rektor Tentang Pemilihan Rektor 2022 – 2026 Panitia Pemilihan Rektor Universitas Islam Indragiri langsung membuka penerimaan calon Rektor baru pada bulan Mei lalu.

Masa tugas Dr. H. Najamuddin, Lc., M.A., sebagai Rektor Universitas Islam Indragiri (UNISI) periode 2018-2022 sudah berakhir.

Saat penerimaan calon Rektor Unisi terdapat 7 peserta yang lulus adminitrasi dan hingga menyisakan 3 nama calon Rektor Unisi yang diajukan dalam Sidang Senat tertutup pada 16 Juni.

Ketiga nama tersebut adalah Tiga nama ditetapkan sebagai Calon Rektor UNISI yakni Dr. H. Najamuddin, Lc., M.A., Dr. H.M. Ramli Walid, SE. M.Si., serta Dr. Wandi, S.H, M.H.

Namun, Sabtu (23/7), Yayasan Tasik Gemilang menyerahkan SK perpanjangan jabatan tugas tambahan Rektor Unisi Tahun 2022 kepada Dr. H. Najamuddin, Lc., M.A.,

Hal tersebut dikarenakan Yayasan Tasik Gemilang belum bisa menetapkan Rektor definitif.

“Sebenarnya panitia seleksi pemilihan Rektor telah dilaksanakan sesuai aturan main dan statuta Universitas. Dari 7 calon rektor yang melamar tersaring menjadi 3 orang calon Rektor, dan sudah diserahkan ke Yayasan Tasik Gemilang untuk ditetapkan sebagai rektor definitif. Namun sampai batas akhir kami di Yayasan Tasik Gemilang belum bisa memutuskan karana ada beberapa pertimbangan. Mengingat batas akhir jabatan rektor sudah habis sehingga Yayasan Tasik Gemilang memutuskan memperpanjang masa jabatan rektor untuk 6 bulan ke depan dan dapat diperpanjang atau apa bila sudah ada ketetapan Yayasan Tasik Gemilang terhadap rektor definitif,” ucap Edy Syafwannur selaku Ketua Yayasan Tasik Gemilang.

Edy Syafwannur mengatakan perpanjangan masa jabatan Rektor Unisi dilakukan agar tidak terjadinya kendala dalam urusan adminitrasi dan lainnya.

“Hal ini dilakukan agar tidak terjadi kendala dalam urusan administrasi dan lainnya di Universitas,” ujarnya.

Rektor Unisi, Dr. H. Najamuddin, Lc., M.A., saat dikonfirmasi membenarkan bahwa masa tugasnya sebagai Rektor Unisi diperpanjang.

“Iya masa jabatan saya sebagai rektor diperpanjang,” tulisnya singkat melalui pesan WhatsApp, Sabtu (23/7).






[Ikuti Indovizka.com Melalui Sosial Media]


Tulis Komentar