Beasiswa Pemko Pekanbaru Belum Juga Disalurkan, Muflihun : Saya Akan Cek ke BPKAD

Pj Walikota Pekanbaru Muflihun. (Cakaplah)

INDOVIZKA.COM - Meski penerima beasiswa Pemko Pekanbaru sudah diumumkan sejak awal Juni 2023 lalu namun hingga kini untuk penyalurannya masih belum dilakukan. Info terbaru untuk berkas beasiswa tersebut saat ini masih berada di BPKAD Kota Pekanbaru.

Sebagaimana diketahui Pemko Pekanbaru sudah menetapkan 488 mahasiswa sebagai menerima beasiswa Tahun 2023.

Di awal untuk kuota yang diterima adalah 400 orang, namun karena ada pergeseran akhirnya beasiswa bisa diberikan untuk 488 orang. 

488 mahasiswa terdiri dari 257 mahasiswa di kategori penerima beasiswa mahasiswa berprestasi jenjang SI, 37 mahasiswa di kategori berprestasi jenjang D-III, 48 mahasiswa kategori berprestasi non-akademik, dan 136 mahasiswa penerima beasiswa kurang mampu.

Beasiswa yang diberikan kepada mahasiswa S1 senilai Rp4 juta perorang dan Rp3 juta bagi mahasiswa D-III.

"Kalau setahu kami untuk beasiswa memang ada 800 orang yang masuk (daftar), namun yang diakomodir baru 400-an orang karena memang masih kurang uangnya. Nanti akan kita tambah di APBD Perubahan," ujar Pj Walikota Pekanbaru Muflihun, Ahad (30/7/2023).

Ia mengatakan secara teknis bisa langsung ditanyakan ke Kabag Kesra.  "Namun kalau memang berkasnya itu sudah di BPKAD, nanti akan saya cek ke BPKAD ya. Tapi itu sudah diverifikasi kok," sebutnya.

Sebelumnya Kabag Kesra Setdako Pekanbaru Tri Sepna Saputra mengatakan untuk saat ini berkas beasiswa sedang diproses di BPKAD. Jika sudah selesai akan langsung ditransfer kepada penerima.

"Kita sudah memproses ke BPKAD, jadi tinggal proses di BPKAD saja. Kalau sudah selesai akan langsung ditransfer," Cakapnya.

Dikatakan Putra sapaan akrabnya, lamanya proses pencairan ini karena adanya pergeseran dari DIII ke SI.

"Karena kan kemarin itu peminat DIII sedikit, jadi anggaran digeser ke SI. Ternyata pergeseran ini memakan waktu. Tapi insya Allah minggu depan paling lambat," jelasnya.

Lebih lanjut mantan Sekretaris Diskominfotiksan Kota Pekanbaru tersebut mengatakan untuk pencairan akan langsung ditransfer ke rekening masing-masing.

"Nantinya akan ditransfer langsung ke rekening masing-masing, kita tidak mau tunai, nanti dikira ada japrem-japrem. Apalagi sekarang zamannya kan sudah online semua kan, tinggal transfer aja," pungkasnya.






[Ikuti Indovizka.com Melalui Sosial Media]


Tulis Komentar