Gubri Berikan BKK Rp190 Juta untuk Desa Buruk Bakul Bengkalis

Gubernur Riau Syamsuar saat menyerahkan BKK Desa Buruk Bakul Bengkalis

BENGKALIS - Gubernur Riau Syamsuar menyalurkan Bantuan Keuangan Khusus (BKK) untuk Desa Buruk Bakul senilai Rp190 juta yang diterima langsung oleh Kades Buruk Bakul, Sunaryo.

Bantuan tersebut diberikan saat menghadiri peringatan Hari Mangrove Sedunia di Desa Buruk Bakul, Kecamatan Bukit Batu, Kabupaten Bengkalis, Selasa (26/7/2022).

Saat kunjungan kerja di Desa Buruk Bakul, Syamsuar juga menyalurkan bantuan insentif guru tahfiz senilai Rp12 juta dan menyalurkan bantuan sarana pendukung guru tahfiz Rp5 juta.

Kemudian, ia juga menyalurkan bantuan Posyandu senilai Rp8 juta dan bantuan peningkatan kapasitas kewirausahaan pemuda/pemudi Rp8 juta. Lalu, bantuan modal BUMDes untuk Desa Batang Duku, Bengkalis senilai Rp88 juta.

"Dengan diberikannya bantuan untuk desa ini, semoga bisa dimanfaatkan semaksimal mungkin. Sehingga mampu membantu menurunkan angka stunting. Dan dapat membuka peluang kewirausahaan bagi anak-anak muda agar dapat menekan angka pengangguran," ujar Syamsuar dilansir mcr.

Syamsuar menjelaskan, dengan adanya BKK ini berdampak positif untuk kemajuan desa. Sebelum memiliki program BKK Desa, jumlah desa mandiri di Riau hanya sebanyak 10 desa pada tahun 2019.

Namun, pada tahun 2022 jumlah desa mandiri meningkat menjadi 159 desa. "Alhamdulillah, dengan adanya BKK ini saya harapkan desa-desa mandiri di Provinsi Riau terus semakin bertambah," pungkasnya.






[Ikuti Indovizka.com Melalui Sosial Media]


Tulis Komentar