Gubri Dorong Perkembangan Ekonomi Syariah Melalui Bank Riau Kepri

Gubernur Riau Syamsuar

PEKANBARU - Gubernur Riau Syamsuar terus berkomitmen mendorong pengembangan ekonomi dan keuangan syariah di Bumi Melayu Lancang Kuning, yang dibuktikan dengan terbitnya Pergub Riau tentang Pengembangan Ekonomi dan Keuangan Syariah.

Selain itu, komitmen lain yang dilakukan dengan membentuk Komite Daerah Ekonomi dan Keuangan Syariah (KDEKS) Riau yang langsung diketuai Gubernur Riau, Syamsuar.

"Syukur Alhamdulillah, kemajuan keuangan dan ekonomi syariah di Riau ini cukup besar," ujar Gubri dilansir mcr, Sabtu (6/8/2022).

Syamsuar menuturkan, percepatan pengembangan ekonomi dan keuangan syariah di Riau dilakukan salah satunya melalui konversi Bank Riau Kepri (BRK) konvensional menjadi Syariah yang sebentar lagi akan diresmikan.

"Bank yang dalam aktivitas usahanya dilancarkan atas dasar prinsip syariah dan diyakini akan lebih diterima masyarakat Riau yang memiliki budaya Melayu dengan mayoritas Islam," kata Syamsuar.

Dengan hadirnya BRK Syariah, Gubri Syamsuar berharap dapat memberikan dampak pada ekonomi dan keuangan syariah di Riau. Seperti memberikan manfaat bagi semua masyarakat, pelaku usaha dan UMKM.

"Mudah-mudahan dengan BRK Syariah ini besar, harapan kami bertambah meningkat lagi kemajuan ekonomi syariah di Riau ini," harapnya.

"Sehingga, percepatan pengembangan ekonomi dan keuangan syariah melalui Bank Riau Kepri Syariah diharapkan memberikan kontribusi yang signifikan bagi penguatan ekonomi nasional," pungkasnya






[Ikuti Indovizka.com Melalui Sosial Media]


Tulis Komentar