Atlet NPC Pulang Bawa 27 Medali Asean Para Games 2022, Gubri: Bukti Riau Unggul

Gubernur Riau Syamsuar bersama para atlet NPC Riau.(foto: mcr)

PEKANBARU - Atlet National Paralympic Committee (NPC) Riau berhasil membawa pulang 27 medali dari ajang Asean Para Games XI tahun 2022 yang berlangsung di Solo, Jateng beberapa waktu lalu.

Gubernur Riau Syamsuar mengaku senang dengan prestasi yang telah ditorehkan atlet paralympian Riau tersebut, yang turut berperan membawa Indonesia sebagai tuan rumah menjadi Juara Umum Asean Para Games XI 2022.

"Ini suatu prestasi yang menggembirakan. Atlet Asean yang membawa nama baik Indonesia sekaligus nama baik Riau," ujar Gubernur Syamsuar dilansir mcr, Senin (8/8/2022).

Bertepatan dengan Hari Jadi ke-65 Riau, atlet NPC Riau pulang membawa prestasi dari Asian Para Games XI. Menurut Gubri, itu merupakan salah satu bukti Riau Unggul.

"Artinya ini suatu prestasi yang amat membanggakan, sekaligus dalam rangka menyambut HUT ke-65 Riau. Ini salah satu yang disebut dengan Riau Unggul," kata Syamsuar.

Sementara itu, Kadispora Riau, Boby Rachmat melaporkan dari 27 medali itu, 15 medali emas, 10 medali perak dan 2 medali perunggu. "Selamat kepada para atlet," ucap Boby.

"Alhamdulillah kita juga bersyukur penyelenggaraan Asean Para Games XI dapat berjalan dengan baik dan sukses, serta yang terpenting para atlet dan official dalam keadaan sehat walafiat," pungkasnya.






[Ikuti Indovizka.com Melalui Sosial Media]


Tulis Komentar