Respon Keluhan Masyarakat, Komisi IV DPRD Inhil Sidak Ke RSUD Puri Husada


INDOVIZKA.COM - Komisi IV DPRD Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Puri Husada Tembilahan.

Sidak itu dilakukan Komisi IV DPRD Inhil untuk menindaklanjuti keluhan masyarakat atas pelayanan di Rumah Sakit Umum Daerah tersebut. Selasa (27/09/2022) siang.

Ketua Komisi IV DPRD Inhil, Samino, S.TP, M.Si. dalam sidak itu didampingi Wakil Ketua Muammar Ar, S.Sos.I., M.Si, Sekretaris Komisi IV Hj. Okta Hasanatan, S.Ag dan anggota yakni H. Alwi Effendy, Muhammad Alias, SE, Mohammad Wahyudin, Mahendri, S.Pd., M.AP, Ezian Peranita, Marzuki. Tampak juga dr. Saut Pakpahan, Direktur Rumah Sakit mendampingi Sidak tersebut.

Satu persatu unit pelayanan di RSUD Puri Husada dikunjungi para Anggota Dewan tersebut. Mulai dari poliklinik, ruang bedah, ruang penyakit dalam, ruang hemodialisa, ruang kelas 1, II dan III hingga VIP dan sejumlah ruangan serta bangunan dan terakhir ruang IGD. Termasuk juga berdiskusi mendengar langsung dari para pasien rumah sakit yang mereka kunjungi.

Samino mengatakan, selaku mitra dari RSUD pihaknya ingin memastikan pelayanan di RSUD Puri Husada berjalan dengan baik. Diketahui, tidak sedikit anggaran yang disuntikan melalui APBD ke RSUD tersebut. Sehingga, hal itu bisa benar-benar bermanfaat bagi masyarakat.

“Kami melakukan sidak dalam rangka membenahi kegiatan pelayanan Rumah Sakit, mungkin sejauh ini mengingat sebentar lagi RSUD akan transisi ke gedung baru. Sehingga masih ada tempat-tempat pelayanan untuk perawatan yang kurang memenuhi syarat, kita sangat memaklumi. Semoga nntinya jika sudah pindah gedung baru akan meningkatkan pelayanan dengan fasilitas-fasiltas yang ada,” ujarnya.

"Untuk saat ini kami meminta Dokter tepat waktu dalam pelayanan misalnya ya kalo memang pagi jam delapan sampai jam dua belas itukan terbagi antara Dokter spesialis harus melakukan visit pasien dan kunjungan kepada pasien yang dirawat dan juga melayani pasien yang di poli. Ini intinya jangan terkendala bagi mayarakat kita yang melalukan pengobatan agar cepat ditanggapi"

Terakhir, Komisi IV DPRD meminta manajemen rumah sakit untuk terus berbenah dan meningkatkan pelayanan dengan baik. Seperti pasien rujukan. "Bahwa rujukan dari puskesmas ke IGD jangan sampai ada terkendala jangan hanya karna kesalahan rujukan yang tidak tepat, yang terpenting dilakukan pelayanan terlebih dahulu kepada pasien yang hendak berobat. Dengan demikian sehingga tak ada lagi keluhan masyarakat.” tutup politisi PDIP itu.

Sementara dr. Saut Pakpahan Dirut RSUD Puri Husada Tembilahan mengucapkan trimakasih atas kunjungan yang dilakukan Komisi IV DPRD Kab. Inhil

"Kami mengucapkan trimkasih atas kunjungan yang dilakukan, sambil melihat pelayanan sekaligus memberi masukan dalam rangka peningkatan mutu pelayanan kita di RSUD ini, dan kami juga berharap beberapa hal kendala dalam pelayanan ini bisa dilakukan pertemuan lanjutan sehingga apa yang jadi kendala bisa ditindak lanjuti untuk perbaikan pelayanan."tutupnya






[Ikuti Indovizka.com Melalui Sosial Media]


Tulis Komentar