Baznas Inhil Kembali Salurkan Biaya Pengobatan Kepada Mustahik


INDOVIZKA.COM, - Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Indragiri Hilir   (Inhil) kembali menyalurkan zakat kepada Mustahik, Rabu (28/09). 

Penyaluran zakat dhuafa rujuk rumah sakit kali ini diberikan kepada Sri Rezeki Putri (23) warga Tembilahan Hulu. 

“Kami dari pihak keluarga berterima kasih kepada Baznas atas bantuannya kepada keluarga kami, ini sangat membantu meringankan beban kami. Saat ini adik kami sri yang menderita kanker rahim sudah dirawat di Rumah Sakit Arifin Ahmad Pekanbaru. Terima kasih juga kepada para pembayaran zakat karena melalui mereka yang membayarkan zakat ke Baznas masyrakat yang kurang mampu dapat terbantu, semoga rezekinya berkah selalu,” kata indra keluarga penerima zakat. 

Sementara itu, Ketua Baznas Inhil, H.M. Yunus Hasby, S.Ag, M.Ag. MH melalui Wakil Ketua II Bidang Pendistribusian dan Pendayagunaan Zakat, H. Subagio, Lc menjelaskan Baznas memiliki 5 program pendistribusian zakat. 

"Baznas Inhil memiliki beberapa program dalam pendistribusian zakat yang merupakan turunan dari BAZNAS Pusat, yakni Muzaki peduli dhuafa sejahtera, Muzaki peduli dhuafa sehat, Muzaki peduli dhuafa cerdas dan berakhlak, Muzaki Peduli musibah dan bencana, serta Muzaki Peduli da’wah ilallah (program syiar Islam),” ucap H Subagio saat ditemui wartawan indovizka.com di ruang rapat Kantor Baznas Inhil.

"Untuk saat ini kita distribusikan zakat konsumtif kepada para dhu'afa sakit, korban bencana yang memenuhi syarat menerima manfaat zakat dan juga secara rutin setiap bulan kami distribusikan zakat kepada mustahik level  1 (satu) yaitu mereka yang sudah tidak bisa lagi memenuhi kebutuhan pribadinya (asnaf fakir) para lansia  yang ada di Yayasan Panti Pondok Bakti Lansia Jl. SKB,” sambungnya.

Ia juga menyampaikan zakat akan kembali didistribusikan untuk di wilayah Kecamatan Keritang khususnya Kelurahan Kota baru, Sungai Gergaji dan Desa Pengalehan  sedang lakukan survei calon mustahik untuk menyalurkan bantuan. 

"Kita juga sudah berkoordinasi dengan pihak kecamatan dan sudah melakukan survei yang sama di kelurahan Tempuling kecamatan Tempuling. Mudah-mudahan dari lisan ikhlas mereka terucap doa-doa agung yang bisa memberikan keberkahan, kebahagiaan dan keselamatan untuk para pembayar zakat (muzaki)," ujarnya. 

Terakhir, setiap proses penyaluran bantuan pihak Baznas selalu minta doa dari para mustahik ketika mereka mendapatkan bantuan. 

“Kami sebagai instansi yang menyalurkan zakat meminta kepada penerima zakat tolong doakan di setiap sholat agar para Muzaki diberikan kesehatan, kelancaran dalam berusaha dan keselamatan dunia dan akhirat,” tuturnya. 






[Ikuti Indovizka.com Melalui Sosial Media]


Tulis Komentar