Eki Ardila Atlet Termuda Porprov Inhil Ikuti Nomor Lari 5 dan 10 Ribu Meter

Eki Ardila saat pelepasan kontingen Porprov Inhil di Venue Futsal Tembilahan

INDOVIZKA.COM- Eki Ardila yang masih berusia 13 tahun ini merupakan atlet termuda Porprov X Riau asal Indragiri Hilir yang akan memperkuat Cabor atletik nomor lari 5.000 dan 10.000 meter di Kuantan Singingi (Kuansing) pada 12 - 22 November 2022 mendatang.

Siswa SDN 023 Jalan Gunung Daek Tembilahan ini merupakan anak ke 3 dari 4 bersaudara pasangan Abdullah dan Raidah. Eki tinggal bersama kedua orangtuanya di Jalan Bersama parit 10 Tembilahan Hulu, Indragiri Hilir-Riau.

Sejak berusia 10 tahun, Eki memang sudah terlihat gemar berlari. Hampir setiap sore ia didampingi orang tuanya latihan berlari di jalan-jalan. Bahkan tak jarang ia berlari dari kota Tembilahan menuju Sungai Luar.

Berkat bakat dan kegigihannya ini ia direkrut pengurus Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (Pasi) Indragiri Hilir untuk diikutsertakan dalam ajang Porprov X Riau di Kuansing.

"Usianya masih sangat muda, tapi melihat semangat dan kegigihannya latihan. Saya ajak Eki untuk memperkuat Atletik Inhil di Porprov X Riau di Kuansing," kata Ketua PASI Inhil, Said Adnan, saat berbincang-bincang dengan indovizka.com disela-sela latihan Eki di lintasan lari Stadion Beringin Tembilahan, Kamis (10/11/2022) pagi tadi. 

Semangat Eki harus terus disupport agar kelak ia tak patah semangat untuk berlatih. Keikutsertaan Eki di Porprov Kuansing ini diharapkan mampu memberikan perlawanan kepada atlet-atlet dari daerah lain yang memang notabene-nya mayoritas pelari berpengalaman kelas PON.

Menurut Adnan, anak seusia Eki Ardila yang tekun dan berminat menjadi atlet lari itu sangat sulit ditemukan. Bagi PASI Inhil sendiri ini merupakan aset yang harus dijaga dan selalu diberikan motivasi agar semangatnya tidak terputus di tengah jalan.

"Eki aset pelari Inhil dan harus diberikan motivasi agar semangatnya tidak berhenti di tengah jalan," kata Adnan.

Eki Ardila bersama atlet lari Inhil lainnya akan bertolak dari Tembilahan ke Kuansing besok pagi, Jum'at 11 November 2022. Keberangkatannya hingga selama berada di Kuansing akan didampingi orang tuanya Abdullah.(san)






[Ikuti Indovizka.com Melalui Sosial Media]


Tulis Komentar