Dinas Koperasi dan UKM Inhil Lakukan Jemput Bola Pembuatan NIB


INDOVIZKA.com, - Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) melakukan jemput bola pembuatan Nomor Induk Berusaha (NIB) kepada Toko Buah Putri Tanjung di jalan Tanjung Harapan, Kamis (10/11/22). 

Kepala Dinas Koperasi dan UKM Inhil, melalui Kabid Pemberdayaan Usaha Mikro dan Menengah, Hasnah, S.Sos M.Si menyampaikan tujuan dilakukan untuk mempercepat target pembuatan NIB.

“Pembuatan NIB inikan program dari Dinas Koperasi dan UKM Inhil untuk membantu para pelaku usaha sektor UMKM. Maka dari itu kita turun langsung untuk mempercepat pendaftaran NIB barangkali pelaku usahanya sibuk seperti kita kita lihat tadi, sehingga kalau kita minta untuk kesediaannya mendaftar ke kantor mungkin agak lambat, dan dengan begini bisa cepat terselesaikan langsung pergi ke pelaku usahanya untuk pembuatan NIB sebagai dasar perizinan bagi pelaku UMKM," kata Hasnah.

Ia menjelaskan banyak manfaat dari NIB bukan hanya sekedar sebagai identitas usaha . 

“Selain identitas usaha NIB juga bisa membantu pemilik usaha bergabung dalam komunitas-komunitas pelaku usaha lainnya. NIB juga sebagai tanda pengenal impor dan ekspor memudahkan para pelaku usaha untuk menjual dagangannya ke luar negeri dan sudah sah terdaftar melalui online, serta NIB ini berlaku seumur hidup,” jelasnya. 

Sementara itu, Santi Nur Indah pemilik Toko Buah Putri Tanjung merasa sangat terbantu dengan adanya jemput bola pembuatan NIB ini.

“Saya berterima kasih dan merasa terbantu kepada pihak Dinas Koperasi yang sudah membantu dengan suka rela datang kesini membuatkan NIB,” ujarnya. 

Ia menuturkan usaha toko buah ini baru berdiri sejak bulan Mei 2022.

“Untuk toko sendiri kami baru buka bulan Mei lalu sebelumnya kami berjualan online sejak 2 tahun lalu. Selain menjual buah segar kami juga menjual kue kering seperti basreng dan juga menyediakan Jastip,” ucapnya. 

Untuk info pemesanan di toko buah putri tanjung bisa langsung ke nomor whatshap 081365063016.






[Ikuti Indovizka.com Melalui Sosial Media]


Tulis Komentar