TP-PKK dan Dekranasda Siak Serahkan 20 Bingkisan Sembako Hasil Celengan Subuh

Pengurus Tim Penggerak PKK dan Dekranasda Siak, menyerahkan 20 bingkisan sembako dan 3 dus makanan tambahan untuk balita kepada warga Kampung Penyengat. Sumber foto (riauterkini)

Indovizka.com, - Pengurus Tim Penggerak PKK dan Dekranasda Siak, menyerahkan 20 bingkisan sembako dan 3 dus makanan tambahan untuk balita bagi keluarga prasejahtera di Kampung Penyengat Dusun Tanjung Pal Kecamatan Sungai Apit, Jumat (6/1/23).

Ternyata, sembako yang dibeli merupakan hasil dari celengan sedekah subuh ibu-ibu pengurus TP PKK dan Dekranasda Siak. Program celengan sedekah subuh setiap hari diisi oleh setiap pengurus yang kemudian minggu pertama di awal bulan dibongkar bersama untuk dibelikan bahan makanan pokok.

"Celengan ini dikumpulkan selama satu bulan, dan di awal minggu pertama setiap bulannya kami belikan sembako untuk disalurkan kepada yang membutuhkan," jelas Rasidah, saat menyerahkan sembako ke warga Penyengat di halaman kantor penghulu.

"Ini sudah berjalan cukup lama, insyaallah akan terus kami laksanakan dan bisa sedikit meringankan beban masyarakat," imbuhnya.

Bantuan tersebut disambut haru oleh warga Dusun Tanjung Pal. Mewakili warga PJ. Penghulu Kampung Penyengat Abok Agustinus menyampaikan ucapan terima kasih kepada PKK dan Dekranasda Siak yang telah bermurah hati memberikan bantuan tersebut.

"Mewakili warga disini, saya bersyukur dan berterimakasih kepada ibu-ibu PKK dan Dekranasda atas bantuan yang diberikan," ujarnya.

Selain itu, warga juga menitipkan pesan untuk berterima kasih kepada Bupati Siak Alfedri, karena anak-anak Kampung Penyengat diberikan beasiswa untuk sekolah di perguruan tinggi.

Anak-anak mereka saat ini ada yang kuliah di Pekanbaru, yakni berkuliah di UIR, Unilak dan Sekolah Tinggi Kesehatan mendapatkan beasiswa dari pemerintah Kabupaten Siak.






[Ikuti Indovizka.com Melalui Sosial Media]


Tulis Komentar