Lawan Covid-19

Iwan Taruna Bagikan Face Shield Hasil Produk Kader PKB ke Dishub Inhil

Iwan Taruna menyerahkan bantuan APD Face Shield Covid-19 kepada Kadishub Inhil H Rudiansyah

INDOVIZKA.COM- Sebagai salah satu instansi yang juga berhubungan langsung dengan penumpang dan sopir keluar masuk di Kota Tembilahan, Dinas Perhubungan Indragiri Hilir (Inhil) juga menjadi salah satu penerima bantuan APD berupa Face Shield (Pelindung Wajah) Covid-19 yang diberikan DPC PKB Inhil.

Bantuan Face Shield yang dibagikan langsung Iwan Taruna selaku Ketua Fraksi PKB Inhil ini diterima secara simbolis oleh Kadis Perhubungan Inhil H Rudiansyah di Terminal Bandar Laksamana Indragiri Jalan Telaga Biru Tembilahan, Selasa (14/4/2020) siang.

Usai menyerahkan bantuan, Iwan Taruna menyatakan, Alat Pelindung Wajah Covid-19 ini merupakan hasil produk kader PKB Inhil untuk membantu petugas garda terdepan dalam menjalankan tugasnya mencegah penyebaran Covid-19 di Inhil.

"Semoga Face Shield ini bermanfaat,  karena petugas Dishub Inhil juga salah satu garda terdepan yang berhubungan langsung dengan penumpang yang keluar masuk ke Tembilahan, " ujar Iwan Taruna, yang didampingi Wakil Ketua DPC PKB Inhil, Suryadina.

Sementara itu, H Rudiansyah menyampaikan ucapan terima kasih kepada DPC PKB Inhil atas bantuan APD yang diberikan untuk petugas Perhubungan.

"Kita sangat membutuhkan Alat Pelindung Wajah seperti bantuan yang diberikan DPC PKB ini, karena ada 500 sampai 1000 orang yang diperiksa setiap hari di terminal ini," ujarnya.

Kewaspadaan orang keluar masuk di Inhil harus terus ditingkatkan, sebab tambah H Rudiansyah, Pekanbaru sebagai ibu kota Riau saat ini sudah ditetapkan sebagai zona merah penyebaran Covid-19.

"Jadi harus hati-hati juga memeriksa penumpang dan sopir yang datang dari Pekanbaru. Alhamdulillah, kita bersyukur  dengan adanya bantuan ini kita lebih aman memeriksa penumpang ketimbang hanya menggunakan masker biasa," imbuhnya.

Berdasarkan data yang terhimpun, ada  37 orang petugas Dishub yang ditugaskan mendata dan memeriksa penumpang dan sopir yang keluar masuk Tembilahan. Secara bergantian, setiap 8 jam terminal ini akan dijaga 12 petugas untuk memastikan penumpang dan sopir tidak terpapar Pandemi Covid-19.

 






[Ikuti Indovizka.com Melalui Sosial Media]


Tulis Komentar