Bhabinkamtibmas Desa Sialang Panjang Bantu Anak Putus Sekolah


INDOVIZKA.COM- Di tengah tugasnya yang padat mensosialisasikan bahaya Karlahut, pencegahan Covid19 dan  menjalankan program Jaga Kampung,  Bhabinkamtibmas Desa Sialang Panjang Kec. Tembilahan Hulu Bripka Ridho Warsika menyempatkan diri untuk tetap melakukan kegiatan Dor to dor.

Dalam kegiatan yang dilakukan Bripka Ridho Warsika baru-baru ini, ia menemukan satu keluarga yang tergolong kurang mampu dan memiliki anak bernama M. Ihsan (14) yang putus sekolah.

Merasa prihatin anak tersebut tidak melanjutkan pendidikannya ke tingkat SLTP dan melihat semangat anak itu ingin melanjutkan sekolah, maka Bhabinkamtibmas Desa Sialang Panjang ini menfasilitasi pembiayaan sekolah anak tersebut.

"Jika ada anak yang putus sekolah tapi punya niat untuk sekolah dan ortunya mendukung, Insyaallah kita siap memfasilitasi serta membantu kebutuhannya, sehingga tidak ada lagi anak yang putus sekolah," kata Ridho Warsika, Kamis (30/7/2020).

Bhabinkamtibmas yang dikenal aktif dan memiliki jiwa sosial yang tinggi bagi  masyarakat desa ini mendaftarkan anak tersebut ke SLTP yang ada di desa Sialang Panjang yaitu di MTS Riyadhatul Jannah.

Ia berharap, semoga tidak ada anak anak yang putus sekolah karena biaya.
"Sekarang biaya SD dan SLTP gratis kita cukup menyiapkan seragam dan buku. Jika itu memang berat bagi keluarga yang ada anaknya sekolah, Insya Allah kita siap mencarikan solusi sehingga anak anak tidak putus sekolah," harapnya.

Nurhayati, Ibu dari M.Ihsan mengaku terharu anaknya diberi kesempatan bersekolah seperti anak-anak seusianya.   Nurhayati pun tak lupa mengucapkan terimakasih kepada Bhabinkamtibmas Desa Sialang Panjang.

"Terimakasih atas bantuan Bhabinkamtibmas untuk membantu menyekolahkan anak saya," ucapnya terharu. 

Sementara itu, pihak sekolah MTs Riayadhatul Jannah Sialang Panjang merespon positif atas kepedulian Bhabinkamtibmas terhadap dunia pendidikan.  

"Bantuan Bhabinkamtibmas seperti ini bukan kali ini aja. Hampir setiap tahun ada anak anak yang dibantunya. Kami juga mengucapkan terimakasih atas kepedulian Bhabinkamtibmas terhadap dunia pendidikan," kata Ahmad Tang, salah seorang guru MTs Riayadhatul Jannah Sialang Panjang ini.






[Ikuti Indovizka.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar