Diskusi Publik, Generasi Muda Punya Peran Penting Jaga Harmonisasi Ummat Beragama


INDOVIZKA. COM- Ketua Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Kampar Almy Zarlis dalam Diskusi Publik menyampaikan harapan kepada generasi muda dapat menjaga harmonisasi dan kerukunan ummat beragama di Kabupaten Kampar.

"Generasi muda saat ini punya peran penting dalam segala hal, karena generasi muda adalah pemimpin masa depan," ujar Almy saat dihubungi, Ahad (08/01/2023) di Bangkinang Kota.

Ditambahkan Almy, bahwa kesimpulan Diskusi Publik ini adalah generasi muda Indonesia harus mampu menjaga keharmonisan ummat beragama secara utuh dan memiliki wawasan kebangsaan yang sangat mumpuni. 

"Perbedaan keyakinan merupakaan hal yang tidak bisa kita hindari. Setiap agama bertugas menjaga keharmonisan dengan saling menghargai antara ummat beragama," kata Almy.

Menurut Almy, bahwa kabupaten Kampar yang memiliki latar belakang masyarakat yang heterogen, tentu saja membutuhkan andil besar pemuda agar Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) tidak dirusak oleh orang-orang yang tidak bertanggungjawab serta ingin menghancurkan kesatuan dan persatuan bangsa. 

"Tugas pemuda yang paling penting yaitu menjaga keyakinan masing-masing pemeluk serta tidak mengganggu keyakinan beragama masyarakat yang sudah memiliki keyakinan nya masing-masing," tegasnya mengakhiri wawancara.

Sebelumnya, Angkatan Muda Muhammadiyah (AMM) kabupaten Kampar menggelar Diskusi Publik di Gedung Graha Seni Budaya, SMA Muhammadiyah Bangkinang, pada hari Sabtu (07/01/2023) pagi hingga siang.






[Ikuti Indovizka.com Melalui Sosial Media]


Tulis Komentar