PUPR Pekanbaru Klaim Sudah Perbaiki 10 Ruas Jalan di 2023

Foto salah satu ruas jalan di Pekanbaru. Sumber(cakaplah)

INDOVIZKA.COM - Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Pekanbaru mengklaim sejak awal Januari 2023 hingga kini pihaknya sudah melakukan perbaikan 10 ruas jalan rusak yang tersebar di berbagai wilayah di Pekanbaru.

"Dari 1 Januari sampai dengan sekarang itu kita sudah mengerjakan lebih dari 10 ruas jalan," ujar Kepala Dinas PUPR Kota Pekanbaru Indra Pomi Nasution, Jumat (27/1/2023).

Ia mencatat saat ini masih sekitar 190 titik lebih jalan di Kota Pekanbaru yang dalam kondisi rusak. 

"Kita menargetkan dapat memperbaiki 200 titik ruas jalan rusak. Saat ini, dari jumlah tersebut tersisa 190 titik, karena 10 diantaranya sudah diperbaiki," Cakapnya.

Disampaikan Pj Sekda Pekanbaru ini, adapun jumlah titik ruas jalan rusak tahun ini tak jauh berbeda dengan tahun lalu. Pasalnya, pertumbuhan jalan berlubang ini sangat cepat, terlebih saat musim hujan.

"Kalau misalnya hari ini kita tutup, kita survei misalnya di satu ruas jalan itu 5 titik, minggu depan bisa bertambah besar, bahkan bisa muncul lubang baru," sebutnya.

Lanjut Indra, untuk pemeliharaan jalan ini akan terus dilakukan sampai kapan pun. Ada pemeliharaan berkala seperti overlay, dan pemeliharaan seperti tambal sulam untuk jalan rusak ringan.

"Jadi ada namanya pemeliharaan berkala, misalnya sekali empat tahun kita overlay. Cuman kita kan untuk pemeliharaan berkala ini butuh biaya banyak. Karena itu untuk kerusakan ringan kita lakukan tambal sulam," jelas Indra.

Untuk tahun ini dikatakan Indra, ada 5 jalan dalam Kota Pekanbaru yang dioverlay melalui bantuan keuangan Pemerintah Provinsi Riau, selain juga ada 3 lainnya dari dana APBD Kota.

"Secara umum, sebagian besar jalan itu butuh overlay. Terutama yang dilewati IPAL dan lain-lain, walaupun diperbaiki oleh kontraktornya, tapi sesungguhnya itu lebih baik kalau itu dilakukan overlay," pungkasnya.






[Ikuti Indovizka.com Melalui Sosial Media]


Tulis Komentar