Bupati Bengkalis Minta Para Kades Segera Manfaatkan Dana BKK

Bupati Bengkalis, Kasmarni saat menyerahkan bantuan PAH dan paket semabko untuk masyarakat Desa Buruk Bakul. (Halloriau)

INDOVIZKA.COM - Bupati Bengkalis, Kasmarni meminta kepada kepala desa yang dana desa ataupun dana Bantuan Keuangan Khusus (BKK) Dana Bermasanya sudah ada, serta sudah disiapkan untuk bantuan kepada masyarakat, agar segera diselarukan.

"Supaya bisa dimanfaatkan untuk menopang kebutuhan warga desa di bulan Ramadan ini," ujar Kasmarni.

Hal itu disampaikan Kasmarni saat safari Ramadan ke Desa Buruk Bakul, Kecamatan Bukit Batu, beberapa waktu lalu, Selasa (11/4/2023).

Kasmarni memuji dan memberikan apresiasi kepada Pemdes Buruk Bakul atas gerak cepatnya dalam membantu masyarakat melalui dana BKK.

Pemdes Buruk Bakul memanfaatkan dana BKK untuk membantu masyarakat dalam bentuk penyaluran bantuan penampungan air hujan (PAH) dan bantuan paket sembako.

Adapun PAH yang dibagikan sebanyak 80 buah dan bantuan sembako diserahkan untuk 410 KK. Penyerahan bantuan yang diambil dari BKK Dana Bermasa tersebut secara simbolis diserahkan Bupati Bengkalis, Kasmarni.

Gerakan percepatan penyaluran bantuan seperti ini lanjut Kasmarni, terutama bantuan sembako sangat dibutuhkan, sehingga dapat membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan hidupnya dibulan Ramadan dan menghadapi idul fitri.

Usai menyerahkan bantuan PAH dan Paket Sembako tersebut, Bupati Kasmarni beserta rombongan melanjutkan perjalanan ke Desa Dompas untuk melakukan safari Ramadan Pemkab Bengkalis.






[Ikuti Indovizka.com Melalui Sosial Media]


Tulis Komentar