Sinkronisasi Data WBP, Lapas Kelas IIA Tembilahan Terima Kunjungan KPU Inhil

Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Tembilahan menerima kunjungan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Indragiri Hilir, Selasa (14/02/2023). (Humas)

INDOVIZKA.COM - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Tembilahan menerima kunjungan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Indragiri Hilir, Selasa (14/02/2023). 

Kunjungan ini dilakukan guna sinkronisasi data pemilih Warga Binaan Permasyarakatan (WBP) pada Pemilu Tahun 2024 mendatang. 

"Sebagaimana Surat Edaran dari Direktorat Jenderal Pemasyarakatan, maka hal ini perlu kita tindaklanjuti sesegera mungkin. Jadi, kita memanfaatkan 'space' waktu yang masih terbilang lapang sehingga nantinya tidak ada kendala dan permasalahan yang dihadapi mendekati Pemilu," ucap Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Tembilahan Hari Winarca yang diwakili Kasi Binadik, Ahlan. 

Tampak Ahlan memaparkan data WBP kepada pihak KPU Inhil sebagai bahan evaluasi sehingga nantinya dapat dilakukan sinkronisasi dan tidak ada lagi data yang masih 'blank' ataupun rusak.

"Sejatinya yang dirampas secara temporer terhadap warga binaan ialah kemerdekaannya, namun hak suara ataupun hak pilih tetap menjadi hak yang melekat bagi mereka, oleh sebab itu kita akan tunaikan hak tersebut melalui upaya-upaya seperti ini," tuturnya.






[Ikuti Indovizka.com Melalui Sosial Media]


Tulis Komentar