STQH Kecamatan Bengkong Resmi Dibuka, Ini Harapan Walikota Batam

Pembukaan STQH tingkat Kecamatan Bengkong di Mesjid Nurul Hidayah Tanjung Buntung Bengkong, Batam, Kepulauan Riau, Selasa (14/2/23). (humas)

INDOVIZKA.COM- Seleksi Tiwawatil Qur’an dan Hadist (STQH) IX tingkat Kecamatan Bengkong resmi dibuka dengan diikuti oleh 4 Keluruhan, bertempat di Mesjid Nurul Hidayah Tanjung Buntung Bengkong, Batam, Kepulauan Riau, Selasa (14/2/23).

Acara tersebht diikuti 72 peserta dan dihadiri langsung oleh Wakil Gubernur Kepulauan Riau, Hj Marlin, Walikota Batam, H Muhammad Rudi, Camat  Tanjung Buntung Bengkong. M Fairrus Batu Bara dan Lurah se-Kecamatan Bengkong. 

Walikota Batam, H Muhammad Rudi menyampaikan STQH merupakan ajang untuk mendulung prestasi penerus generasi bangsa yang hafal Qur’an. 

“Alhamdulillah STQ di Bengkong juga ramai dan tak kalah semarak dengan Kecamatan-Kecamatan lainnya. Jadi ini ajang untuk mendulang prestasi dari genarasi penerus Bangsa yang hafal Al-Qur’an dan menciptakan semangat baru yang akan melahirkan Qori-Qoriah Terbaik,” ucap H Muhammad Rudi. 

“Saya titip, khususnya untuk LPTQ bina anak-anak kita. Sehingga piala bergilir juara umum MTQ Kepri 2022 yang sudah diraih Kota Batam akan kita raih kembali di MTQ 2023 ini,” sambungnya. 

Lanjutnya, Seiring perkembangan kota, tentu saja akan diikuti masuknya budaya-budaya luar. Dalam konteks ini, peran semua pihaknya meneguhkan visi Madani di Batam.

“Selain modern, mari kita semua wujudkan Batam yang Madani. Pembangunan yang kini dilakukan di Batam tidak lain agar tercapainya masyarakat yang sejahtera namun tidak menanggalkan prinsip dasar kota yang madani," ujarnya. 

Sementara itu, Camat Tanjung Bengkong, M Faiirus Batu Bara mengatakan ada beberapa cabang perlombaan yang dipertanding dalam acara tersebut. 

“Beberapa diperlombakan diantaranya cabang tilawah, tartil, tahfiz, rebana juga bazar. Saya berharapa berharap para peserta bisa meningkatkan harkat, dan martabat daerahnya. Hasil dari seleksi ini akan dikirim untuk mengikuti MTQ,” pungkasnya.

Diketahui, STQH yang dilaksanakan 2 tahun sekali ini mengusung tema “Mewujudkan Batam sebagai Bandar Dunia Madani,Moderen dan Sejahtera Menuju Batam Kota Baru.”






[Ikuti Indovizka.com Melalui Sosial Media]


Tulis Komentar