Riau Berpeluang Hujan pada Sore Hingga Malam Hari Nanti

Ilustrasi

PEKANBARU-Hujan yang terjadi di hampir sebagian besar daerah di Riau pada Selasa (12/5/2020) malam diprediksi akan kembali terjadi pada hari ini, Kamis (14/5/2020). Potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang diperkirakan akan terjadi pada sore dan malam hari nanti.

Demikian disampaikan oleh Forecaster On Duty Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Pekanbaru, Putri Santy Siregar.

"Hari ini umumnya cerah berawan, potrnsi hujan terdeteksi di beberapa daerah di Riau, seperti yang bakal terjadi di Kabupaten Bengkalis. Indragiri Hulu, ndragiri Hilir, Kuantan Singingi, Pelalawan, Kota Pekanbaru dan Siak pada sore nanti.," ungkap Santy.

Potensi hujan diprediksi akan berlanjut pada malam hari dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Indragiri Hulu, Kampar dan Kepulauan Meranti. Dan untuk dini hari nanti potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Kampar, Kuantan SIngingi dan Kabupaten Rokan Hulu.

Untuk informasi Suhu udara hari ini BMKG mencatat suhu udar di Riau berada di 23.0 – 33.0 °C, dengan kelembapan udara :* 55 – 98 %. Sementara untuk arah angin bergerak dari Tenggara – Barat Daya / 10 – 35 km/jam. Untuk prakiraan tinggi gelombang di perairan Provinsi Riau berkisar antara 0.5 – 1.25 m.

Sementara untuk Titik Panas (Hotspot) update terpantau ada 21 hotspot di Sumatera dengan daerah sebaran di Bengkulu 5, Lampung 5, Sumatera Barat 2, Sumatera Selatan 2, Sumatera Utara 1 dan Riau ada 6 titik .

"Riau terpantau ada 6 titik panas yakni tersebar di Bengkalis 2, Kampar 1, Dumai 1, Pelalawan 1 dan Rokan Hilir 1," pungkas Putry.






[Ikuti Indovizka.com Melalui Sosial Media]


Tulis Komentar