Kamu Wajib Tahu! Ini Keunggulan dan Kekurangannya Kompor listrik

Sumber gambar: https://pixabay.com/id/photos/kompor-dapur-memasak-rumah-alat-338139/

INDOVIZKA.COM- Pasti Anda yang memiliki kompor listrik suka bertanya-tanya dan bingung, apakah kompor listrik bisa meledak atau tidak? Perlu Anda ketahui bahwa kompor listrik tidak bisa meledak, hanya saja akan membuat tagihan listrik Anda semakin besar.

Setiap barang yang ada pasti memiliki keunggulan dan kekurangannya masing-masing, terutama kompor listrik. Sebelum membeli Anda ketahui terlebih dahulu keunggulan dan kekurangan dari kompor listrik yang ingin Anda beli.

Keunggulan dan Kekurangan Kompor Listrik

Ketika Anda membeli suatu barang seperti kompor listrik, pasti sebelum itu Anda mencari tahu mengenai keunggulan dan kekurangan dari kompor listrik. Hal ini tentunya akan membantu Anda untuk merawat kompor listrik dengan baik.

Adapun keunggulan dan kekurangan dari kompor listrik yang wajib Anda ketahui.

1. Keunggulan Kompor Listrik

Pastinya Anda mengetahui bahwa keunggulan yang ada pada kompor listrik akan membantu Anda dalam penggunaannya. Keunggulan yang ada dari kompor listrik menjadi nilai plus tersendiri daripada memasak dengan menggunakan kompor gas. Ini dia keunggulan kompor listrik:

• Biaya memasak menjadi lebih murah
• Waktu saat memasak menjadi lebih cepat
• Kompor listrik lebih aman
• Permukaan di sekitar kompor tetap akan dingin ketika digunakan
• Energi panas ketika kompor listrik digunakan tidak menyebar

2. Kekurangan Kompor Listrik

Selain ada keunggulan tentunya ada kekurangan dari kompor listrik yang wajib Anda ketahui juga. Perlu Anda ketahui bahwa penggunaan kompor listrik tidak sebebas ketika Anda menggunakan kompor gas. Berikut kekurangan dari kompor listrik:

• Tidak semua makanan bisa di masak di kompor listrik
• Harga yang relatif lebih mahal daripada kompor gas
• Daya listrik yang sangat besar
• Butuh waktu lama untuk memasak
• Perlu perawatan ekstra karena harus dibersihkan setiap hari

Jika Anda melihat kelebihan dan kekurangan yang ada dari kompor listrik, rata-rata masyarakat Indonesia tidak cocok menggunakan kompor listrik untuk memasak. Masalah utama yang akan terjadi ada pada tagihan listrik yang membengkak, apalagi memasak Anda lakukan setiap harinya.

Tentunya akan sangat malas jika tagihan listrik membengkak hanya karena kompor listrik saja. Apalagi jika Anda harus pergi jauh ke minimarket hanya untuk membayar tagihan listrik.

Tapi walaupun seperti itu, Anda bisa sekali membayar tagihan listrik secara online melalui aplikasi dan tidak perlu pergi jauh ke minimarket. Anda hanya perlu membuka aplikasi melalui gawai dan masukkan ID token dan nominal, setelah itu transaksi pada aplikasi Flip ini berhasil Anda lakukan.

Sejak tanggal 4 Oktober 2016, aplikasi Flip sudah mendapatkan lisensi dengan nomor 18/196/DKSP/68 dari Bank Indonesia. Ketika Anda melakukan bayar listrik online  di aplikasi ini, sudah dijamin aman tanpa gangguan apapun. Keamanan penggunaan aplikasi ini karena Flip berada di bawah pengawasan Bank Indonesia.

Anda bisa menggunakan aplikasi Flip ini untuk membayar tagihan listrik secara online yang diakibatkan dari kompor listrik dan barang elektronik lainnya. Perlu Anda ketahui jika jika aplikasi Flip ini bebas biaya admin dan bisa melakukan pembayaran melalui berbagai jenis ATM.

Itulah kelebihan dan kekurangan dari kompor listrik yang wajib Anda ketahui. Sebelum Anda menggunakan kompor listrik pastikan daya watt listrik yang Anda gunakan tidak terlalu kecil. Agar ketika Anda membayarnya secara online melalui aplikasi tagihan tidak terlalu besar hanya karena penggunaan kompor listrik.






[Ikuti Indovizka.com Melalui Sosial Media]


Tulis Komentar