Pelalawan Dapat Kucuran Dana Dari APBN 72,5 miliar Untuk Buat Jalan

Kadid PUPR Joko Sutriadi ST (cakaplah)

INDOVIZKA.COM - Tahun ini Pemerintah Kabupaten Pelalawan memperoleh kucuran dana berasal dari APBN senilai Rp 72,5 miliar. Dana yang bersumber dari pusat tersebut diperuntukkan membangun ruas jalan di dua titik.

Kepastian Pelalawan memperoleh suntikan dana dari APBN ini disampaikan Kepala Dinas (Kadis) Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), Joko Sutriadi ST, Rabu (15/3/2023).

"Iya kita dapat informasi dari Bappenas, bahwa tahun kemarin itu ada program Inpres namanya. Program ini adalah APBN yang dilaksanakan di berbagai kabupaten dan kota termasuk di berbagai provinsi juga. Nah kita tahun kemarin itu ada mengusulkan programnya," terang Joko Sutriadi.

Untuk menindaklanjuti usulan itu, ada kabar menggembirakan di awal tahun 2023. Dimana cakap Kadis Joko, setelah berkoordinasi lagi dengan pihak Bappenas serta Kementerian PUPR, usulan tersebut mendapat lampu hijau dan sepertinya dapat disetujui.

"Alhamdulillah, usulan kita itu sepertinya disetujui senilai Rp72,5 miliar dan dilaksanakan di Pelalawan dengan beberapa usulan ruas jalan kita," ungkap Joko Sutriadi.

Lokasi ruas jalan yang dibangun ini lewat APBN tersebut kata Joko, adalah pembangunan di ruas jalan Ukui-Kerumutan dan ruas jalan SP 2 Lubuk Kembang Bunga. Asumsinya, kata dia, masing-masing sepanjang 5 kilometer.

Untuk pelaksanaan pembangunannya, kata Joko ada di kewenangan Balai Pembangunan Jalan Daerah Nasional dan P2JN selaku pelaksana. "Untuk pelaksanaannya adalah kewenangan balai dan kabupaten hanya bersifat menerima manfaat saja," tandas Joko.






[Ikuti Indovizka.com Melalui Sosial Media]


Tulis Komentar