Cegah Anemia, Puskesmas Kuala Enok Berikan Tablet Tambah Darah Kepada Remaja Putri

Pemberian tablet penambah darah kepada remaja putri. (Indovizka)

INDOVIZKA.COM - Puskesmas Kuala Enok memberikan tablet penambah dari kepada remaja putri yang merupakan rangkaian inovasi dari kegiatan Germas. 

Dengan adanya kegiatan ini remeja putri akan terbebas dari anemia. Selain itu juga dilaksanakan Dekralasi Katakan Tidak Pada Pernikahan Dini. 

Saat dikonfirmasi awak media, Kepala Puskesmas Kuala Enok, M Syum mengatakan tujuan kegiatan ini ialah memberikan mendorong atau mengupayakan kesehatan remaja kemudian dengan kesehatan wajah tersebut juga mereka didorong untuk tidak melakukan pernikahan dini. 

“Selain memberikan memberikan edukasi tentang Kesehatan Reproduksi berkaitan dengan pernikahan dini, para remaja ini juga mendapatkan asupan zat tambah darah serta mendorong atau mengupayakan kesehatan remaja untuk tidak melakukan pernikahan dini dalam rangka mencegah atau melakukan upaya pencegahan terhadap stunting,” kata M Syum. 

M Syum menyampaikan kegiatan ini diawali dengan senam pagi bersama seluruh perseta dari lintas sektor, siswa-siswi SMP dan SLTA sederajat dilingkup kerja Puskesmas Kuala Enok. 

“Selesai senam kita memberikan tablet tambah darah pada remaja putri, hampir 100 lebih ya remaja putri dari 300 peserta yang hadir,” ucapnya. 

Kegiatan diakhir dengan penandatangan Dekralasi Katakan Tidak Pada Pernikahan Dini. 






[Ikuti Indovizka.com Melalui Sosial Media]


Tulis Komentar