Bupati Inhu Ajak Masyarakat Sukseskan MTQ Riau

Bupati Inhu safari Ramadan di Masjid Al-Muqorrobin (Halloriau)

INDOVIZKA.COM - Bupati Indragiri Hulu (Inhu) Rezita Meylani Yopi mengajak peran serta masyarakat mendukung MTQ Provinsi Riau. Diminta sebagai tuan rumah, masyarakat Inhu turut serta mensukseskan acara.

Itu disampaikan Rezita saat bertemu warga Kampung Besar Seberang, Kecamatan Rengat saat melakukan kunjungan safari Ramadan di Masjid Al-Muqorrobin, Jumat (31/3/2023).

Rangkaian acara malam itu dimulai usai pelaksanaan salat Isya dan tarawih. Acara juga diisi dengan tausiah Ramadan oleh Ustaz Saiful Haris.

Diungkapkan Rezita dengan Inhu menjadi tuan rumah menjadi peluang yang sangat positif bagi tumbuhnya perekonomian masyarakat. Apalagi dipastikan MTQ nanti akan dihadiri 11 kabupaten se-Riau.

"Kita juga tahu kalau Rengat memiliki berbagai potensi baik itu kuliner maupun pariwisata. Sehingga ini diharapkan jadi peluang yang sangat positif," terangnya.

Karena itu, Bupati minta kepada warga untuk mempersiapkan berbagai potensi untuk nantinya ditampilkan digelaran MTQ Riau.

Safari Ramadan di Kecamatan Rengat menjadi agenda ketiga dari kunjungan tim safari Ramadan Pemkab Inhu.

Dalam kesempatan itu, Rezita juga menyampaikan terkait sejumlah program Ramadan Pemkab Inhu. Salah satunya adalah program pasar murah.

Program pasar murah, kata Rezita menjadi upaya pemerintah untuk menjaga ketersediaan dan kestabilan harga bahan pokok di Inhu.

"Apalagi jelang lebaran. Menyikapi hal itu kami rutin melaksanakan kegiatan pasar murah dengan menjual paketan bahan pokok dengan harga yang lebih terjangkau," ungkapnya.

Dalam kunjungan silaturahmi itu, Bupati Rezita turut meresmikan Masjid Al-Muqorrobin yang ditandai dengan penandatanganan prasasti.

Sejumlah bantuan Pemda turut diserahkan Bupati Rezita kepada pihak pengurus masjid. Tampak ikut mendampingi bupati, Staf Ahli Joni Maryanto serta para kepala OPD dilingkup Pemkab Inhu.






[Ikuti Indovizka.com Melalui Sosial Media]


Tulis Komentar