Pemko Pekanbaru Siap Sambut Kedatangan Jokowi

Rapat persiapan Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru menyambut kunjungan kerja Presiden RI ke Riau

PEKANBARU, INDOVIZKA COM - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru siap untuk menyambut kunjungan kerja Presiden RI Ir. H. Joko Widodo (Jokowi) ke Ibukota Provinsi Riau yang dijadwalkan berlangsung pada pekan ini.

"Kita tentu siap untuk menyambut kedatangan bapak Presiden Jokowi," ucap Penjabat (Pj) Walikota Pekanbaru Muflihun S.STP M.Si, Senin (2/1).

Sesuai informasi dari Sekretariat Militer Presiden atau Setmilpres, kata dia, nantinya Presiden Jokowi akan menjalani sejumlah agenda selama di Kota Bertuah.

"Informasinya, bapak presiden akan turun ke pasar dan juga nanti ada ke tempat pemanenan semangka di Kecamatan Binawidya," ungkapnya.

Untuk kunjungan ke pasar, sebut Muflihun, Presiden Jokowi sekaligus akan menyerahkan bantuan kepada pedagang. Dalam hal ini, ia memerintahkan ke Dinas Perindag segera mendata pedagang yang bakal diberi bantuan nanti.

Kemudian kepada Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK), diperintahkan agar menjaga kebersihan di setiap jalur dan lokasi yang nantinya dikunjungi Presiden Jokowi.

"Tolong itu diperhatikan, termasuk rumput yang tumbuh di samping trotoar itu kita bersihkan semua. Ciptakan kondisi yang pantas dan layak dikunjungi presiden," tegasnya.

Begitu juga di lokasi pemanenan semangka di Kecamatan Binawidya, Muflihun mengingatkan ke OPD terkait bersama pihak kecamatan setempat agar dipersiapkan sebaik mungkin.

"Saya minta ini dimaksimalkan. Saya minta juga masing-masing camat bisa mengutus kelompok tani mungkin ibu-ibu yang aktif untuk hadir di acara tersebut. Itu kita siapkan," ujarnya.

Selanjutnya kepada Dinas Pendidikan, ia meminta agar turut melibatkan peserta didik dalam penyambutan kedatangan Presiden Jokowi dengan membawa bendera merah putih.

"Kemudian nantinya untuk lokus acara, minimal di tempat acara ada kita buat ucapan selamat datang," katanya.

"Karena ini kunjungan kepala negara, kita harus menunjukan kita bisa menerima kunjungan dari pusat sehingga ke depan jadi apresiasi bagi kita dan mungkin menjadi daya tarik presiden untuk bantu Pekanbaru. Makanya kita siapkan yang maksimal," tutupnya. 






[Ikuti Indovizka.com Melalui Sosial Media]


Tulis Komentar