Kondisi Membaik, Pasien Terduga Corona Sudah Bisa Dikunjungi Keluarga

Keterangan foto : Sekretaris Dinas Kesehatan Kota Dumai dr Syaiful

DUMAI - Meskipun Dinas Kesehatan Kota Dumai masih menunggu hasil observasi oleh Diskes Provinsi Riau terhadap seorang pasien terduga virus Corona atau Covid-19, namun kondisi pasien saat ini kian membaik 

Hal ini diungkapkan Sekretaris Diskes Kota Dumai, dr Syaiful kepada riaulink.com melalui sambungan telepon selulernya.

Bahkan saat ini pasien sudah tidak menggunakan infus lagi termasuk dirinya juga sudah bisa beraktifitas sendiri tanpa bantuan tenaga medis dan perawat seperti makan, minum hingga buang air. 

"Namun pasien saat ini masih berada di ruang isolasi sampai hasil observasinya (uji sampel berupa cairan rongga hidung dan mulut serta darah) keluar,"ucap dia lagi.

Untuk hasilnya nanti, jika terbukti positi terpapar virus Corona, maka akan diumumkan oleh pihak Kementerian Kesehatan RI. 

"Begitu juga sebaliknya tetap disampaikan juga, sehingga masyarakat Dumai tidak menjadi resah,"kata mantan Direktur RSUD Kota Dumai ini memaparkan.

Kini, pasien pun sudah boleh dijenguk oleh pihak keluarga namun tetap mengacup pada standar operasional prosedur (SOP) yang ada yakni menggunakan alat pelindung diri (APD).

"Semoga dengan membaiknya kondisi pasien, hasil observasi dari Diskes Provinsi Riau juga negatif,"ucapnya berharap.

Tak lupa, Syaiful terus mengajak dan mengingatkan agar masyarakat Dumai senantiasa berpola hidup sehat dengan selalu mencuci tangan agar virus tidak mudah menempel ke tubuh baik melalui mulut, hidung maupun mata.

Sebab menurutnya, ciri korban suspect virus Corona tak serta merta dalam kondisi sakit atau demam tinggi, namun ada juga yang tak demam namun hasil sampel dia menderita virus Corona.

Selain itu, masyarakat juga diimbau jangan membeli masker dengan jumlah yang berlebihan, karena bagi orang yang sehat tidak dianjurkan menggunakan masker.

"Yang penting masyarakat jangan resah, biasakan pola hidup sehat dan senantiasa cuci tangan,"tukasnya.(Kll)






[Ikuti Indovizka.com Melalui Sosial Media]


Tulis Komentar