Dirut BRK Syariah Mengundurkan Diri, Ini Kata Asisten II Setda Riau

Asisten II Setdaprov Riau M Job Kurniawan (foto:net)

INDOVIZKA.COM - Mundurnya Andi Buchari dari jabatan Direktur Utama (Dirut) PT Bank Riau Kepri Syariah (BRKS) masih tanda tanya.
Empat tahun memimpin bank berplat merah, hingga membawa BRKS yang sebelumnya dengan sistem keuangan konvensional itu pun menjadi pertanyaan publik. Lalu bagaimana sikap Pemerintah Provinsi Riau.

Asisten II Setdaprov Riau M Job Kurniawan, usai menghadiri acara pelantikan Kamar Dagang Indonesia (Kadin) Riau di Hotel Pangeran, Jumat (2/6/23) mengaku belum mengetahui persis permasalahan sebenarnya.

"Sama kami juga dapat laporan, jadi kami belum bisa komentar," kata M Job.

Selain itu, mantan Sekdakab Rokan Hulu ini berdalih belum ada berkomunikasi secara pribadi, termasuk tugas dan fungsinya sebagai Asisten II yang membidangi perekonomian dan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD). Hari libur menjadi alasan.

"Belum berkomunikasi. Karena hari libur. Kami juga tak bisa komentar secara pribadi. Harusnya di kantor," ungkap M Job.

Menyinggung soal tugas dan tanggung jawab pasca ditinggalkan Andi Buchari, menurut M Job lagi untuk sementara bisa saja dilakukan secara kolektif kolegial. Dimana empat jabatan dibawah Dirut seperti Direktur Operasional, Direktur Kredit dan Syariah, Direktur Dana dan Jasa serta Direktur Kepatuhan dan Manajemen Resiko mengambil alih sementara tugas dan tanggung jawab perbankan menjelang dilaksanakannya Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPS-L).

"Kalau diterima apakah opsinya akan ditunjuk yang baru. Tapi kalau mundur dengan kolektif kolegial pun bisa," ungkap M Job.






[Ikuti Indovizka.com Melalui Sosial Media]


Tulis Komentar