Pemko Pekanbaru Anggarkan Perbaikan Jalan Dahlia Rp4 Miliar

Kondisi Jalan Dahlia Pekanbaru yang akan diperbaiki.(fotohalloriau.com)

INDOVIZKA.COM - Jalan Dahlia, Kota Pekanbaru segera diperbaiki dengan sistem overlay atau lapis ulang. Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Pekanbaru, saat ini tengah mempersiapkan administrasi untuk segera dilelang.

Plt Kadis PUPR Kota Pekanbaru, Edward Riansyah mengatakan, saat ini pihaknya sedang memproses administrasi perbaikan Jalan Dahlia. Pasalnya, jalan tersebut termasuk salah satu yang dianggarkan Pemko Pekanbaru untuk dilakukan overlay pada tahun ini.

Dikatakannya, Jalan Dahlia masih dalam masa pemeliharaan oleh kontraktor Instalasi Pengolahan Air Limbah (IPAL) dan Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM). Sehingga belum bisa dilakukan perbaikan oleh Pemko Pekanbaru.

"Ini lagi proses tahap administrasinya, karena kemarin baru selesai masa pemeliharaan dari IPAL dan PDAM, setelah itu baru bisa kita pegang lagi, kalau kemarin belum bisa kita pegang kan. Ini lagi proses," ujar Edu, sapaan akrabnya, Kamis (10/8/2023).

Menurutnya, dalam minggu ini perbaikan Jalan Dahlia sudah dilakukan lelang melalui e-katalog. Ia menyebut, perbaikan jalan itu akan menghabiskan anggaran sekitar Rp4 miliar dengan panjang sekitar 2 Km.

"Minggu ini sudah dalam proses lelang e-katalog, dengan nilai Rp4 miliar dan panjang jalan sekitar 2,2 Km. Sekitar 1,8 Km sampai 2,2 Km tergantung rekayasa lapangan terakhir, lebih kurang 2 Km lah," ungkapnya.

Diketahui juga, Pemko Pekanbaru melalui Dinas PUPR telah menganggarkan enam ruas jalan yang diperbaiki secara overlay. Enam jalan itu yakni, Jalan Suka Karya, Delima, Dahlia, Rambutan, Inpres/Kartama dan Paus.

Enam jalan itu diperbaiki menggunakan APBD Pekanbaru tahun 2023. Dari enam jalan itu, Pemko Pekanbaru sudah memperbaiki dua jalan yakni Jalan Suka Karya dan Delima, yang kini tinggal proses perbaikan parit pinggir jalan.

Selain enam jalan itu, Pemko Pekanbaru juga mendapatkan bantuan keuangan (Bankeu) dari Provinsi Riau untuk perbaikan empat ruas jalan, yakni Jalan Parit Indah, Tanjung, Firdaus dan Pemuda.






[Ikuti Indovizka.com Melalui Sosial Media]


Tulis Komentar