Anggota DPRD Pekanbaru Minta Pemprov Riau Lebih Realistis Terkait Bankeu

Anggota DPRD Riau, Ade Hartati.(haloriau)

INDOVIZKA.COM - Anggota DPRD Riau, Ade Hartati, berharap Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau mengecek data dan fakta di lapangan sebelum diberikan Bantuan Keuangan (Bankeu). Sehingga Bankeu menyasar kebutuhan yang diperlukan masyarakat di kabupaten/kota.

"Kita berharap bantuan keuangan itu bukan hasil dari rekomendasi individu per individu tapi memang hasil kajian dan data serta fakta yang dimiliki Pemprov. Sehingga sifatnya proporsional sesuai kebutuhan masing-masing kabupaten kota yang ada," kata dia, Sabtu (26/8/2023).

Ade Hartati mengaku kaget saat mengetahui Bankeu perbaikan infrastruktur untuk Pekanbaru dirasanya jauh lebih kecil dibandingkan kebutuhan yang tampak.

"Kita juga cukup kaget ketika tahun 2023 bantuan keuangan untuk perbaikan infrastruktur Pekanbaru ini hanya sekitar Rp13 miliar, sementara Pekanbaru ini kan etalasenya Provinsi Riau," sebut Politisi daerah pemilihan (Dapil) Kota Pekanbaru.

Pekanbaru harusnya ditata dengan sebaik mungkin. Ia kemudian mencontohkan perbaikan di ruas-ruas jalan rusak Kota Pekanbaru yang kurang memuaskan.

"Nanti perbaiki (jalan) Parit Indah sedikit, itu pun tidak selesai. Nanti Jalan Pemuda sedikit. Di Pekanbaru itu masih banyak jalan yang bolong-bolong, jadi seolah perbaikannya hanya untuk lip service saja agar masyarakat tenang," pungkasnya.

Meski tetap mengapresiasi tindakan yang telah dilakukan pemerintah dan Pemprov. Namun Ade berharap adanya kajian lebih mendalam terkait kebutuhan masyarakat agar dana yang dikeluarkan memenuhi sasaran.






[Ikuti Indovizka.com Melalui Sosial Media]


Tulis Komentar