Eks Gedung MPP Mulai Dibongkar, Pemko Belum Putuskan Akan Bangun Apa


INDOVIZKA.COM - Pembongkaran eks Gedung Mal Pelayanan Publik (MPP) Kota Pekanbaru, sudah mulai dilakukan. Para pekerja mulai membongkar rangka-rangka besi sisa kebakaran pada 5 Maret 2023 lalu.

Pantauan Halloriau.com, sebelum dilakukan pembongkaran, pekerja memagar sekeliling eks Gedung MPP yang terbakar. Pekerja memagari bangunan tersebut dengan seng.

Kemudian, pekerja mulai membongkar rangka-rangka besi yang melintang dan melekat di bangunan. Besi-besi sisa bangunan itu tampak dikumpulkan. Sementara sisa bangunan yang tidak bisa didaur ulang, tampak dibakar pekerja.

Proses pembongkaran sedang berlangsung sejak Minggu (24/9/2023) lalu. Meski dilakukan pembongkaran, belum ada alat berat yang beroperasi di lokasi tersebut.

Saat ini, pembongkaran hanya dilakukan pekerja dengan peralatan ringan. Sedangkan alat berat belum terlihat di lokasi.

Penjabat (Pj) Walikota Pekanbaru, Muflihun mengatakan, pemenang tender untuk pembongkaran gedung MPP tersebut sudah ada.

"Pemenang lelangnya sudah ada. Sudah mulai dikerjakan dengan durasi pengerjaan kurang lebih 4 bulan selesainya," kata Muflihun, Jumat (29/9/2023).

Setelah selesai pembongkaran kata Muflihun, pihaknya akan memikirkan rencana terkait akan dibangun apa nantinya bekas gedung MPP tersebut. Untuk itu, pihaknya akan menggelar Focus Group Discussion (FGD).

"Kita akan buat FGD-lah mau diapakan itu. Entah nanti mau dibuat alun-alun atau apa, akan kita FGD-kan. Kami masih perlu diskusi publik, kita akan undang akademisi, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, DPRD dan juga Forkopimda. Kita mau uji publik dulu mana yang pantas dan layak kita bangun di bekas MPP itu," terangnya.

Ia menyebut, sejauh ini ada dua opsi pemikiran yakni akan dibangun alun-alun atau MPP. Namun itu masih belum pasti dan masih akan diuji publik terlebih dahulu. Pihaknya belum memutuskan akan dibangun apa nantinya bekas gedung MPP tersebut.

"Kita punya dua opsi pemikiran. Tapi ini jangan salah ditangkap masyarakat, pada hari ini kita belum memutuskan akan membangun apa. Karena ada dua Opsi pemikiran yang kita punya, yang pertama kita ingin itu jadi alun-alun dan Opsi kedua itu tetap dibangun MPP," pungkasnya.






[Ikuti Indovizka.com Melalui Sosial Media]


Tulis Komentar