Perbaikan Jalan Dahlia Pekanbaru Dimulai Pekan Depan

Kondisi Jalan Dahlia Kota Pekanbaru yang masih dalam keadaan rusak.(Haloriau)

INDOVIZKA.COM - Perbaikan Jalan Dahlia akan dilakukan mulai pekan depan. Pasalnya, pemenang lelang untuk perbaikan Jalan Dahlia sudah ditetapkan.

Pelaksana tugas (Plt) Kadis PUPR Kota Pekanbaru, Edward Riansyah mengatakan, pemenang lelang sudah ada. Bahkan pemenang lelang sudah melakukan peninjauan ke lapangan.

"Untuk jalan dahlia pemenang lelang kan sudah turun ke lapangan kemarin. Mereka sudah melakukan rekayasa lapangan," ujar Edward, yang akrab disapa Edu, Rabu (25/10/2023).

Dikatakannya, untuk pengerjaan perbaikan Jalan Dahlia kemungkinan akan dimulai pada pekan depan. Karena kontraktor juga sudah melakukan rekayasa selama dua hari kemarin.

"Minggu depan mungkin sudah mulai dikerjakan, karena kemarin sudah dua hari, sudah rekayasa lapangan," ulasnya.

Terkait lama pengerjaan, Edu menyebut akan selesai dalam tahun ini. Pasalnya, Jalan Dahlia merupakan salah satu jalan prioritas untuk dilakukan overlay pada tahun ini.

"Untuk pengerjaan desember selesai, karena kan jalan dahlia salah satu prioritas," ucapnya.

Perlu diketahui, untuk overlay Jalan Dahlia tersebut menggunakan APBD Pemko Pekanbaru. Untuk overlay itu, Pemko Pekanbaru menggelontorkan anggaran sekitar Rp4 miliar.

Selain Jalan Dahlia, Dinas PUPR Pekanbaru juga sudah melakukan perbaikan beberapa ruas jalan lainnya dengan cara overlay. Beberapa jalan itu di antaranya, Jalan Suka Karya, Delima, Paus, Rambutan dan Inpres.

Tak hanya itu, Dinas PUPR Kota Pekanbaru juga mendapatkan bantuan keuangan dari Provinsi Riau untuk perbaikan empat ruas jalan, diantaranya Jalan Parit Indah, Tanjung, Firdaus, dan Pemuda.






[Ikuti Indovizka.com Melalui Sosial Media]


Tulis Komentar