Simak Hotspot Riau Hari Ini, Sumsel Terdeteksi 145 Titik

Ilustrasi hotspot membara di Pulau Sumatera (foto/int)

PEKANBARU. INDOVIZKA. COM- Hotspot di Pulau Sumatera terus berkurang, Selasa (14/11/2023) pagi. Bahkan Provinsi Riau terpantau sudah nihil hotspot, setelah sebelumnya sempat muncul delapan titik.

"Titik panas atau hotspot wilayah Sumatera terdeteksi 230 titik, paling banyak di Sumatera Selatan 145 titik. Lalu Jambi 24 titik, Lampung 38 titik," kata Sanya Gautami, Prakirawan Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Riau, Selasa (14/11/2023) pagi.

"Sedangkan Sumatera Barat 10 titik, dan Bangka Belitung 11 titik. Lalu Aceh dan Bengkulu masing-masing satu titik. Sedangkan hotspot Riau sudah nihil," sambungnya.

Seperti diketahui, Pemprov Riau bersama pemerintah daerah 12 kabupaten/kota mengantisipasi Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) sejak lama. Tetapi terjadi Karhutla di wilayah Rohil, Pelalawan, Bengkalis, Indragiri Hulu, dan Dumai.

Pemprov Riau telah mendapat bantuan helikopter bantuan patroli dan water bombing. Karena sudah mulai teratasi, dua helikopter WB dialihkan ke provinsi lainnya.

Lalu operasi Teknologi Modifikasi Cuaca (TMC) untuk mengantisipasi bencana Karhutla di Provinsi Riau sudah dimulai untuk wilayah Pelalawan, Kampar, Inhu, dan Siak.






[Ikuti Indovizka.com Melalui Sosial Media]


Tulis Komentar