Peringatan Isra' Miraj di Simpang Gaung, Hadirkan Penceramah Pemenang AKSI 2019


GAUNG - Warga Dusun Pasar Lama Desa Simpang Gaung Kecamatan Gaung memperingati Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW 1441 Hijriah di Masjid Besar Baitussalam Simpang Gaung, Minggu (15/3/2020) malam.

Pada peringatan tersebut terlihat jamaah majlis memenuhi ruangan hingga pekarangan Masjid Baitussalam untuk mendengarkan tausiyah ustadz Suwandi SPdI MPd yang merupakan Runner Up lomba da'wah Akademi Sahur Indonesia (AKSI) 2019 yang sengaja panitia datangkan dari Sumatera Utara.

Dalam tausiyahnya ustadz Suwandi menyampaikan jangan pernah meninggalkan shalat, karena shalat merupakan ibadah ibadah utama yang sangat tinggi kedudukannya dibanding ibadah-ibadah lainnya dan merupakan yang  pertamakali dihisab setelah hari kiamat nanti.

"Di zaman yang semakin dekat dengan hari akhir ini, kita menyaksikan suatu fenomena memprihatinkan yang menimpa kaum muslimin, yaitu sebuah realita banyaknya orang yang mengaku beragama Islam namun tidak memahami hakikat agama Islam yang dianutnya, bahkan tingkah laku keseharian mereka sangatlah jauh dari nilai-nilai Islam itu sendiri," ujarnya.

Di antaranya adalah, kata dia, banyaknya kaum muslimin di masa sekarang yang mulai meremehkan dan menyia-nyiakan salat, bahkan tidak sedikit dari mereka yang berani meninggalkannya dengan sengaja dan terang-terangan. 

Padahal dalam Agama Islam, salat memiliki kedudukan yang tidak bisa ditandingi oleh ibadah lainnya. Keistimewaan tersebut tergambar dengan peristiwa isra’ dan mi’raj dimana Rasullah shalallahu ‘alaihi wa sallam menerima wahyu perintah salat. 

"Setelah beliau sampai di Sidratul Muntaha, Allah Subhanahu wa Ta’ala berbicara langsung kepada Rasulullah shalallahu ‘alaihi wa sallam. Yang demikian itu menunjukkan bahwa betapa agung kedudukan ibadah salat dalam Islam, karena ia adalah tiang agama, di mana agama ini tidak akan tegak kecuali dengannya," ujarnya.

Sementara itu, Ketua Panitia M Normalik dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada seluruh tamu undangan dan jajaran panitia telah bekerja untuk menyukseskan peringatan Isra' mi'raj ini.

"Terkhusus kepada ustad Suwandi yang dalam kesibukannya telah menyempatkan waktunya memenuhi undangan panitia untuk mengisi tausiyah pada peringatan Isra' Mi'raj kita malam ini," kata M Normalik.

Tampak hadir pada acara malam itu, Kepala Desa Simpang Gaung Syamsul S SI, Kapolsek Gaung Anak Serka IPTU Agus Susanto SH, Ketua BPD Simpang Gaung HR Abdullah Aftahrim, Pimpinan PT MSK Faisal Amir beserta staf, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, tokoh wanita, dan remaja masjid.(Amir)

 






[Ikuti Indovizka.com Melalui Sosial Media]


Tulis Komentar