Pj Gubri Tinjau Pekerjaan Pelebaran Jalan Sultan Syarif Kasim


PEKANBARU, INDOVIZKA.COM- Penjabat (Pj) Gubernur Riau (Gubri) SF Hariyanto tinjau Jalan Sultan Syarif Kasim, yang terletak disamping Mesjid Raya Annur Pekanbaru. Di jalan ini sedang dilakukan proyek pelebaran jalan hingga 24 meter.

Pj Sekretaris Daerah Provinsi Riau Indra dan Pj Wali Kota Pekanbaru Risnandar Mahiwa turut mendampingi dalam peninjauan jalan ini  Kemudian Sekdako Pekanbaru Indra Pomi. Kadis Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan (PUPRPKPP) Riau M Arif Setiawan.

Saat peninjauan, Pj Gubri melakukan pengecekan bagian badan jalan yang akan diperlebar yang saat ini sudah ditutupi pakai seng. Selain di perlebar, median jalan ini nantinya juga akan dibongkar dan diratakan. Tidak ada penyekatan menggunakan median jalan. Nantinya mirip seperti Jalan Gajah Mada.

"Bukan cuma kita lebarkan, tapi kita percantik Jalan Sultan Syarif Kasim," kata Pj Gubri, Ahad (9/6/24).

Pj Gubri beharap proyek pelebaran jalan ini bisa dilakukan sesuai yang telah direncanakan. Sehingga nantinya, Jalan ini bisa berfungsi seperti Jalan Gajah Mada yang selama ini bisa digunakan untuk berbagai kegiatan umum.

"Kalau sudah selesai Jalan ini bisa seperti Jalan Gajah Mada. Kalau ada acara-acara bisa dilaksanakan di sini," jelas SF Hariyanto.

Selain itu, Pj Gubri juga tampak mengecek pembangunan trotoar di salah satu bagian di Jalan Sultan Syarif Kasim. Pj Gubri sempat meminta dangkalnya parit agar digali lagi.

"Ini tanahnya digali lagi ya pak," ujar SF Hariyanto.

Sementara Kepala Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang, Perumahan, Kawasan Pemukiman dan Pertanahan (PUPR-PKPP) Provinsi Riau, M Arief Setiawan, menyatakan untuk tahap pekerjaan awal, lampu penerangan yang ada di median jalan mulai dipreteli. Pekerjaannya menjadi tanggung jawab  Bidang Cipta Karya. Kemudian setelah dilakukan pembongkaran median, pekerjaan pelebaran jalan dilanjutkan oleh Bidang Bina Marga.

Status jalan tetap diberlakukan diberlakukan satu arah dari Jalan Sisingamangaraja menuju Hangtuah. Disisi lain, juga akan dibangun. Hanya saja akan ada perubahan pada pintu masuk Masjid Raya Annur.






[Ikuti Indovizka.com Melalui Sosial Media]


Tulis Komentar