Peduli Terhadap Jaminan Sosial Pekerja, Pemkab Bengkalis Terbaik I Patriana Award 2023


PEKANBARU, INDOVIZKA.COM - Dinilai peduli terhadap jaminan sosial pekerja, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkalis kembali menerima penghargaan terbaik I Patriana Award 2023.

Penghargaan diberikan oleh Penjabat (Pj) Gubernur Riau, SF Hariyanto didampingi Direktur Kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan, Zainudin kepada Pemkab Bengkalis yang diterima oleh Wakil Bupati, Dr H Bagus Santoso.

Apresiasi diserahkan bersamaan dengan peluncuran program Perlindungan untuk Pekerja Rentan (Pulut Ketan) sekaligus penyerahan kartu peserta perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan dari alokasi dana bagi hasil sawit.

Acara yang juga dihadiri Kepala Kantor Wilayah Sumbar Riau BPJS Ketenagakerjaan Eko Yulianda itu, digelar di Hotel Pangeran, Rabu 12 Juni 2024.

Usai menerima penghargaan, Wabup Bagus Santoso menyampaikan bahwa penghargaan bergengsi ini sebagai bukti terciptanya kebersamaan yang telah terjalin dengan baik antara masyarakat, perusahaan dengan Pemkab Bengkalis.

"Ini harus kita pertahankan dan kami juga mengucapkan terimakasih kepada BPJS Ketenagakerjaan, dimana sinergisitas selama ini terjalin dengan baik," ujar Wabup.

Selain itu, Bagus juga menekankan bahwa diraihnya kembali Patriana Award ini tidak terlepas dari kerja keras Perangkat Daerah yang membidangi ketenagakerjaan, yaitu Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnaker) dan stakeholder terkait.

"Pertahankan kinerja dan teruslah berinovasi, agar ke depan Kabupaten Bengkalis bisa semakin baik dan unggul disegala bidang", pesannya mengakhiri.

Sebelumnya Pj Gubri SF Hariyanto dalam pidatonya menyampaikan sebagai komitmen Pemerintah Provinsi Riau terhadap jaminan sosial pekerja, melalui APBD Riau 2024 telah melindungi 22.714 tenaga kerja rentan.

"Total pekerja rentan terlindungi se-Provinsi Riau sebanyak 79.645 orang" tegasnya.

Khusus undangan Pemkab Bengkalis, selain Wabup juga hadir Kepala Disnaker Salman Alfarisi dan Sekretaris Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik Adi Sutrisno. (kmf/DeMo)






[Ikuti Indovizka.com Melalui Sosial Media]


Tulis Komentar