Hotspot Menyala di Riau, BMKG: 2 Titik di Bengkalis

Ilustrasi hotspot di Riau muncul kembali (foto/int)

PEKANBARU, INDOVIZKA.COM- BMKG mencatat hotspot atau titik panas di Pulau Sumatera menurun dari belasan titik jadi empat  titik saja, Selasa (25/6/2024) sore. Hanya saja hotspot di Provinsi Riau yang sebelumnya nihil, malah sudah muncul dua titik.

"Total titik panas atau hotspot wilayah Sumatera empat, tersebar Jambi dua titik. Kemudian Riau dua titik, semua tersebar di Kabupaten Bengkalis," katanya Prakirawan BMKG Pekanbaru, Bella R Adelia, Selasa (25/6/2024) sore.

Sebagai informasi Pemprov Riau menetapkan status siaga darurat kebakaran hutan dan lahan. Berdasarkan Surat Keputusan (SK) nomor: Kpts.293/III/2024 itu diteken Penjabat (Pj) Gubernur Riau SF Hariyanto, status siaga ini akan berlangsung hingga akhir November 2024.

BNPB juga menambah helikopter water bombing untuk membantu penanganan Karhutla Riau 2024. Pihak terkait sudah cek mesin sebelum dioperasikan.

Meski hotspot nihil di Riau, hujan buatan atau juga dikenal Teknologi Modifikasi Cuaca (TMC) sudah dilakukan. Pesawat berasal dari Skadron Udara 4 Wing Udara 2 Lanud Abdulrachman Saleh dan sudah berada di Pekanbaru






[Ikuti Indovizka.com Melalui Sosial Media]


Tulis Komentar