KONI Inhil Dorong Pengurus Cabor Tetap Lakukan Pembinaan di Tengah Covid -19

Ketua KONI Inhil H Syamsurizal Awi

INDOVIZKA.COM- Ketua KONI Inhil H Syamsurizal Awi mendorong pengurus Cabang Olahraga agar tetap menjalankan roda organisasi dalam melakukan pembinaan serta latihan atlet.

 Ia juga berharap agar para atlet tetap semangat menjalankan latihan guna menempa prestasi meski pandemi Covid-19 belum reda, karena di sisi lain pemberlakuan tatanan normal baru juga bisa menjadi wadah untuk mengembangkan kreativitas pembinaan atlet.

 Hal tersebut disampaikan bersempena HAORNAS 2020 (Hari Olahraga Nasional)  di Kantor KONI Inhil Tembilahan, Rabu (9/9/2020).
 
"Pandemi ini jelas berdampak terhadap penurunan prestasi atlet. Bukan hanya atlet Kabupaten Indragiri Hilir tetapi seluruh atlet dunia. Pasalnya mereka tidak bisa menjalankan program latihan yang telah disusun secara utuh, ditambah lagi dengan tidak adanya single event yang jadi ajang mengukur perkembangan prestasi sebelum tampil di ajang multi-event." ujar H Syamsurizal Awi.


Oleh karenanya, tambahnya, pandemi tidak boleh menjadi alasan untuk menghentikan pembinaan terhadap atlet Kabupaten Indragiri Hilir. Sebaliknya, pengurus Cabang organisasi olahraga (Penkab/Pencab) harus lebih terpacu untuk mempersiapkan atlet-atletnya agar bisa bersaing untuk meraih hasil terbaik pada ajang Kejurprov, maupun Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Riau pada tahun 2022 mendatang di Kuantan Singingi (Kuansing) yang akan datang.

"Di sinilah dituntut kreativitas (Penkab/Pencab, red) dalam menjalankan program pembinaan atlet, dengan mengikuti aturan yang ditetapkan pemerintah. Yang pasti, program latihan dijalankan dengan mengutamakan kesehatan dan keselamatan atlet," jelasnya.

Sebelum atlet Indonesia menghadapi normal baru, KONI Kabupaten Indragiri Hilir sudah melakukan pembahasan bersama dalam merancang program latihan.

"Kita harus punya program latihan saat masih dalam kondisi pandemi atau program latihan pasca pandemi. Dengan kata lain, kita harus bergandengan tangan dalam mengatasi segala kendala yang dihadapi dalam menjalankan program pembinaan demi masa depan olahraga Kabupaten Indragiri Hilir ke depan,"  Selamat Hari Olahraga Nasional , Ayo Olahraga, Pemuda Kuat Olahraga Jaya dan tetap Patuhi Protokol Kasehatan," tutupnya.






[Ikuti Indovizka.com Melalui Sosial Media]


Tulis Komentar