Pasca Cuti Bersama, Pemeriksaan Sampel Swab di Riau Meningkat

ilustrasi

INDOVIZKA.COM - Pemeriksaan sampel swab mulai mengalami peningkatan. Pasalnya beberapa hari sempat turun karena libur panjang cuti bersama akhir Oktober lalu.

"Sampel swab yang diperiksa mulai meningkat. Kemarin kan ada libur, ada bersih-bersih labor. Artinya tidak ada pemeriksaan," kata Kepala Dinas Kesehatan Riau, Mimi Yuliani Nazir, Jumat (6/11/2020).

Selain itu, lanjut Mimi, tidak adanya pemeriksaan sampel karena tidak orang yang melakukan swab juga tidak ada karena libur.

"Tapi sekarang sudah ada peningkatan. Seperti kemarin spesimen diperiksa berjumlah 673 sampel, dan jumlah orang di periksa berjumlah 477 orang," jelasnya.

Disinggung penambahan kasus mulai meningkat apakah disebabkan pasca libur panjang cuti bersama, ia belum bisa memastikan.

"Kan belum dua minggu. Kita lihat kedepan perkembangannya, apakah ada peningkatan atau tidak. Tapi kita berharap jangan sampai ada peningkatan," cakapnya.

Karena itu, Mimi mengingatkan masyarakat untuk tetap waspada dan disiplin menerapkan protokol kesehatan dalam rangka memutus mata rantai penularan Covid-19, dengan cara menerapkan 4M (memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, menjaga jarak, dan menghindari kerumunan).






[Ikuti Indovizka.com Melalui Sosial Media]


Tulis Komentar