Koni Inhil Sambut Baik Ajakan Koni Pekanbaru Gelar Porkab Serentak

Suasana silaturahmi pengurus KONI Pekanbaru dengan KONI Inhil, Kamis (24/9/2020).

INDOVIZKA.COM - Untuk mempererat silaturahim, Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota  Pekanbaru berkunjung ke Sekretariat KONI Inhil yang terletak di Jalan Lingkar 2 No.37 Tembilahan, Kamis (24/9/2020).

Kunjungan rombongan yang dipimpin langsung Ketua Umum KONI Pekanbaru Anis Murzil, disambut oleh Ketua KONI Inhil H Syamsurizal Awi, Ketua Harian H As,ad, Sekretaris M. Fadli berserta jajaran pengurus lainnya.

Dalam pertemuan tersebut Ketua Umum KONI Pekanbaru mengajak KONI Inhil dan KONI se-Provinsi Riau untuk menggelar Pekan Olahraga Kabupaten/Kota (Porkab/Porkot) serentak di tahun 2021 untuk persiapan dan menyambut Porprov 2022 yang diagendakan di Kuansing.

"Dalam silaturahmi ini, kami dari KONI Kota Pekanbaru juga ingin banyak belajar dari kabupaten/kota, terutama Inhil. Terlebih lagi Inhil kita kenal memiliki sumberdaya dan atlet futsal yang sangat potensial, " ujar Anis Mursil.

Anis  juga mengajak KONI se-Riau untuk membuat komitmen bersama agar memberi kesempatan kepada atlet daerah dalam penyelenggaraan event seperti Porkab sehingga setiap daerah memiliki atlet berprestasi.

"Kita ingin olahraga dapat dinikmati sampai ke lapisan paling bawah, yaitu desa maupun kelurahan, RT, RW. Sebab Porkab/Porkot itu antarkecamatan, jadi pasti mereka merekrutnya atletnya melalui RT-nya masing-masing. Makanya, kita gaungkan ini sehingga masyarakat tahu dan Porprov 2022 itu jadi meriah," ujar Anis Murzil.

Sementara itu, Ketua Umum KONI Inhil H Syamsurizal Awi mengucapkan terima kasih   
KONI Inhil menjadi salah satu daerah  kunjungan kerja Pengurus KONI Kota Pekan baru dan tentu menjadi momentum saling berbagi informasi perkembangan olahraga.

Ia juga menyambut baik usulan Ketua Umum KONI Pekanbaru untuk memberdayakan atlet daerah dan melaksanakan Porkab serentak di tahun 2021 mendatang.

Rencana pelaksanaan Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) yang diusulkan KONI Pekanbaru, menurut H Syamsurizal Awi, sebuah gagasan dan ide yang baik untuk memberdayakan atlet murni daerah asal Riau.

"Kami menyambut baik usul itu, semoga  dapat diterima oleh kabupaten kota yang lain. Koni Inhil siap berkomitmen untuk memberdayakan atlet daerah demi marwah dan prestasi atlet daerah," terang H Syamsurizal Awi, usai acara pertemuan itu.(san)






[Ikuti Indovizka.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar