Kodim Inhil, Polres dan Petugas DLHK Bersihkan Aliran Sungai Tersumbat


INDOVIZKA.COM- Tim gabungan yang terdiri dari Kodim Inhil, Polres, Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK), Polsek Tembilahan, Koramil, Camat dan warga berjibaku membersihkan aliran anak sungai yang tersumbat akibat sampah dan rumput liar di Tembilahan, Sabtu (3/10/2020).

Saat dikonfirmasi di lapangan, Dandim Inhil Letkol Inf Imir Faisal melalui Pasi Ops Kapt Inf Tarmizi mengatakan, ini merupakan kepedulian bersama terhadap lingkungan.

"Kegiatan ini sudah dilaksanakan dua kali dalam sepekan, kami bersama semua tim berjibaku mengupayakan agar saluran drainase dan anak sungai bisa berfungsi menampung dan menyalurkan air," ujar Pasi Ops Kodim 0314 Inhil ini.

Sementara itu, Kapolres Inhil AKBP Dian Setiawan, SIK, MH melalui kasat narkoba AKP Bahtiar saat diminta keterangan mengatakan dimasa musim hujan beberapa minggu ini membuat beberapa jalan dan perumahan warga terendam, sehingga perlu upaya nyata dalam menanganinya.

"Sudah dua pekan musim hujan melanda Tembilahan, akibat drainase yg tersumbat dan banyaknya rumput liar maka harus segera dibersihkan, dimulai dari jalan Lingkar, Tanjung Harapan, Trimas dan aliran anak sungai menuju sungai Indragiri," papar Kasat Narkoba.

Tim menghimbau kepada semua pihak khususnya masyarakat peduli terhadap lingkungan, jaga kebersihan lingkungan, jangan buang sampah sembarangan dan hati-hati terhadap wabah nyamuk akibat dari genangan air.






[Ikuti Indovizka.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar