Pelantikan 4 PAW Anggota DPRD Riau Tunggu SK Kemendagri

Sekretaris Sekretaris DPRD Riau, Muflihun

PEKANBARU (INDOVIZKA) - Pelantikan empat orang Pengganti Antar Waktu (PAW) anggota DPRD Riau saat ini menunggu SK dari Kemendagri. Mereka mengganti anggota DPRD Riau yang mundur karena maju Pilkada serentak 2020.

Sekretaris Sekretaris DPRD Riau, Muflihun, menjelaskan bahwa pihaknya sudah memproses PAW tersebut. Saat ini hanya tinggal menunggu arahan dari Kemendagri untuk dilakukan pelantikan.

"Saat ini tugas dari Sekretariat sudah selesai. kita hanya tinggal menunggu SK dari Kemendagri untuk dilakukan pelantikan kepada 4 orang PAW lainnya," kata Muflihun

Pria yang akrab disapa Uun ini mengatakan, menurut informasi terakhir yang diterimanya berkas PAW tersebut sudah diterima Kemendagri.

"Mengenai kapan SK tersebut turun dari Kemendagri, kita belum bisa memastikan. Kita sifatnya menunggu saja," tukasnya.

Uun menjelaskan, 4 orang PAW tersebut adalah Mardianto Manan dari PAN akan menggantikan Komperensi (Dapil Kuantan Singingi-Indragiri Hulu) yang mundur dari DPRD Riau karena maju Pilkada Kuansing.

Kemudian Zulkifli Indra dari Demokrat yang akan menggantikan Asri Auzar yang mundur karena maju Pilkada Rohil. Lalu, PKB yang diusulkan adalah Misliadi menggantikan M Adil yang mundur dari DPRD Riau karena maju Pilkada Kepulauan Meranti.

Dan dari PDI-P yang diusulkan adalah Piter Marpaung yang akan menggantikan Zukri. Zukri mundur dari DPRD Riau karena maju di Pilkada Pelalawan.

Sebelumnya sudah dilakuan pelantikan dua orang PAW anggota DPRD Riau, yakni Yanti Komalasari menggantikan Indra Gunawan Eet yang mundur karena maju Pilkada Bengkalis, dan Dona Sri Utami menggantikan Husni Thamrin yang mundur karena maju Pilkada Pelalawan.






Tulis Komentar