Siap-siap, Walikota Pekanbaru akan Evaluasi Pejabat OPD Akhir Tahun

Sekretaris Daerah Kota Pekanbaru M Jamil

PEKANBARU (INDOVIZKA) - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru bakal mengevaluasi para pejabat di Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Evaluasi ini untuk menguatkan kinerja tahun depan.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Pekanbaru H Muhammad Jamil SAg MAg MSi tidak menampik adanya evaluasi di jajaran Pemko Pekanbaru. Evaluasi ini juga berdasarkan arahan Walikota Pekanbaru Dr Firdaus MT.

"Kita akan evaluasi, sesuai arahan pak wali, 2020 ini akan kita evaluasi untuk 2021. Artinya nanti ada beberapa pegawai atau pejabat yang mungkin mereka akan dievaluasi. Apakah dia promosi atau dirotasi atau didemosi. Jadi ada tiga, promosi, demosi atau rotasi saja," tegas Jamil, Selasa (22/12/2020).

Namun demikian, promosi, rotasi atau demosi yang akan dilakukan tergantung Walikota. "Ini tergantung pimpinan nanti, kita serahkan kepada pimpinan kita. Apakah pimpinan melakukan yang tiga tadi. Promosi, demosi atau rotasi," jelasnya.

Jamil juga mengingatkan agar seluruh perangkat OPD bekerja bersama-sama dalam menjalankan tugas. Sesuai arahan Walikota, jajaran OPD harus bekerjasama. Artinya ada tim work dan tak bisa bekerja sendiri-sendiri.

"Sebetulnya yang bekerja itu tim work. Jadi kita tidak bisa bekerja dengan sendiri. Setiap organisasi itu mereka wajib bekerja secara bersama-sama. Dari awal sudah kita sampaikan, untuk menjalankan roda organisasi yang ada di OPD masing-masing, itu tidak bisa bekerja sendiri-sendiri, tapi harus bekerja bersama-sama," paparnya.






Tulis Komentar