Pendaftaran Seleksi Jabatan Tinggi Pratama Pemko Pekanbaru Diperpanjang

Kantor Pemko Pekanbaru di Tenayan Raya

PEKANBARU - Seleksi Jabatan Tinggi Pratama (JPT) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru sampai kini masih dalam proses. Pendaftaran seleksi pejabat eselon II itu diperpanjang hingga Rabu lusa.

Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Pekanbaru Baharuddin menyebut, alasan memperpanjang proses pendaftaran lantaran ada jabatan yang kurang diminati.

"Pendaftaran seleksi diperpanjang,” kata Baharuddin, Senin (28/9/2020).

Ada empat jabatan yang dibuka. Seperti jabatan Kepala Dinas Pendidikan (Disdik), Kepala Satpol PP, Sekretaris DPRD dan Sekretaris Daerah (Sekda). Ia menyebut, dari empat itu jabatan Kepala Disdik banyak peminat.

"Empat orang (yang melamar jadi Kepala Disdik). Yang masih sepi peminat Sekretaris DPRD. Untuk Satpol PP dan Sekda Pekanbaru, belum banyak,” kata dia.

Setelah pendaftaran ini, panitia seleksi akan cek berkas dan syarat peserta seleksi, dan akan masuk ke tahap seleksi administrasi. Jika lolos, akan masuk ke tahap berikutnya.

“Nanti ini diumumkan langsung oleh panitia seleksi. Setelah itu baru ke tahap berikutnya yakni seleksi kompetensi manajerial dan sosial kultural,” sebutnya.

Jika sesuai jadwal yang telah diumumkan, proses selek JPT di empat jabatan yang dilelang tersebut akan ditetapkan pada November mendatang.

Berita sebelumnya, Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru membuka seleksi Jabatan Tinggi Pratama (JTP). Pengumuman dengan Nomor 02/PANSEL/2020 itu diposting di website resmi Pemko Pekanbaru.

"Seleksi ini diperuntukkan bagi Pegawai Negeri Sipil di Pemerintah Kabupaten/ Kota/ Provinsi di wilayah Provinsi Riau," kata l Baharuddin.

Di dalam pengumuman tersebut, ada empat formasi jabatan pimpinan tinggi pratama yang dibuka yakni jabatan Sekretaris Daerah Kota, Dinas Pendidikan (Disdik), Sekretaris Dewan dan Kepala Satpol PP.






[Ikuti Indovizka.com Melalui Sosial Media]


Tulis Komentar