Zukri-Nasarudin Bertemu Bupati Pelalawan, Ini yang Mereka Bahas


PELALAWAN (INDOVIZKA) - Pasangan Calon (Paslon) bupati dan wakil bupati terpilih Zukri-Nasarudin melakukan pertemuan dengan Bupati Pelalawan HM Harris. Pertemuan tersebut berlangsung di rumah dinas bupati, Selasa (21/12/2020).

Dari pantuan, pertemuan tersebut terbilang hangat. Bupati Harris pun menjamu rombongan di ruangan makan, duduk bersama seraya bertukar pikiran tentang pembangunan Pelalawan.

Bupati terpilih Zukri Misran, mengungkapkan bahwa pertemuan ini, adalah sebuah pertemuan bersifat silahturahmi dan konsolidasi usai Pilkada Pelalawan.

"Pertemuan tadi, silahturahmi dan konsolidasi dengan pak Bupati Harris. Pertemuan merupakan lanjutan dari telponan sehari setelah Pilkada dan kita janjian mengagendakan pertemuan tatap muka. Alhamdulillah hari ini terealisasi," papar Ketua DPD PDIP Riau itu.

Ia mengatakan tidak ada membahas secara khusus pada pertemuan tersebut. Hanya saja, kata Zukri, baik dirinya dan bupati Harris usai Pilkada menginginkan dan sepakat masyarakat Pelalawan bersatu kembali.

"Tadi kita sepakat tidak ada lagi, kelompok-kelompok di tengah masyarakat, tidak ada lagi bupati A atau bupati B usai Pilkada. Kini adalah bupati bersama yang dipilih dari buah demokrasi, mari kita bersatu kembali," kata dia.

Selaku kepala daerah, Zukri mengaku pada pertemuan tadi juga banyak meminta masukan kepada bupati Harris, tentang kiat-kiat ke depan membangun daerah.


"Tadi kita meminta masukan tentang kiat-kiat membangun Pelalawan apalagi beliau sudah dua periode menjabat sebagai kepala daerah. Tentu banyak, pengalamannya, yang mesti kita timba," cakapnya.

Sementara wakil bupati H Nasarudin SH MH menambahkan bahwa pertemuan dengan bupati Harris adalah lebih kepada silahturahmi serta meminta saran dan masukan kepada beliau tentang pembangunan Pelalawan ke depannya.

"Saya secara pribadi pertemuan ini, seperti pertemuan antara orang tua dan anak, beliau sudah saya anggap orang tua saya. Tidak ada yang istimewa bagi saya. Apalagi, Pak bupati saat ini, sebagai kepala daerah yang masih aktif, tentu kita bersilaturahmi dan meminta masukan," cakapnya.

Pada pertemuan tadi, mereka sepakat bakal melanjutkan program-program yang digagas kepala daerah saat ini.

"Tadi kita minta arahan ikhwal Pelalawan ke depan dan program-program saat ini jika dia sesuai dengan visi misi kita, sepakat untuk dilanjutkan, yang baik-baik kita lanjutkan serta yang terbengkalai kita lanjutkan, juga," bebernya.

Selain itu, kata Nasar, bupati Harris mengatakan ketika habis jabatan sebagai kepala daerah dirinya, kembali sebagai pengusaha.

"Tadi beliau berpesan, jika habis jabatan dia balik jadi pengusaha dan dia menyampaikan jika ada investor berinvestasi nanti di Pelalawan agar diakomodir. Sebab beliau kan banyak jaringan pengusaha," ujarnya meniru penuturan bupati Harris.

Si Boedak Kampung, begitu panggilan Nasar, pasca pelaksanaan Pilkada berpesan kepada tim suksesnya untuk menahan diri jangan adalagi gonjang ganjing. "Saling sapa menyapa dan rangkul merangkul kembali dan tim lain mari kita kembali ke sedia kala. Mari sama-sama kita hentikan juga status di media sosial yang menyangkut Pilkada," harapnya.

Terakhir ia berpesan kepada Aparatur Negeri Sipil (ASN) di lingkungan Pemda Pelalawan untuk tetap konsentrasi bekerja. Fokus menuntaskan program-progam yang ada.

"Kepada ASN fokus bekerja, menuntaskan program-progam yang sudah ada," tegasnya.***






Tulis Komentar