Universitas Abdurrab Raih Predikat Institusi Pendidikan Tingkat Baik Sekali


PEKANBARU (INDOVIZKA) - Universitas Abdurrab mendapat kado istimewa jelang penghujung tahun 2020. Universitas swasta yang dirintis tokoh Riau Prof Dr Tabrani Rab ini berhasil meraih predikat akreditasi institusi pendidikan tingkat Baik Sekali.

"Alhamdulillah. Akreditasi Perguruan Tinggi Universitas Abdurrab terakreditasi Baik Sekali dengan nilai 328. Terimakasih Bu Rektor dan semua jajarannya. Semua supporting system, L2Dikti, semua tim yayasan, guru, ustadz-ustadzah di Abdurrab Islamic School dan SMK Abdurrab yang ikut mendoakan. Terutama untuk Ayahanda tercinta Prof Tabrani Rab. Semoga jadi amal jariyah semua lembaga pendidikan yang telah didirikan," ujar Pembina Yayasan Abdurrab, Dr dr Susiana Tabrani MPd, Kamis (24/12/2020).

Susiana menambahkan, Yayasan Abdurrab mendukung penuh Universitas Abdurrab yang terus berikhtiar menjadi universitas unggul.

"Bagi saya, ini suatu kebanggaan, bukan hanya bagi Yayasan Abdurrab, tetapi juga masyarakat Riau. Apalagi Universitas Abdurrab satu satunya universitas swasta di Riau yang memiliki Fakultas Kedokteran dan telah terakreditasi B," kata Susi.

Rektor Univrab Prof Susi Endrini SSi MSc PhD mengatakan, Universitas Abdurrab mendapatkan nilai Baik Sekali menggunakan borang standar baru dengan sembilan standar yang masih jarang digunakan dan diperoleh perguruan tinggi di Indonesia.

"Predikat tidak menggunakan nilai A, B dan C lagi tetapi unggul baik sekali dan baik. Alhamdulillah Universitas Abdurrab mendapatkan nilai baik sekali," jelasnya.

Rektor mengucapkan terima kasih kepada Yayasan Abdurrab khusus kepada Dr dr Susiana Tabrani dan dr Ivan Tabrani atas semua support yang telah diberikan selama ini. Ke depannya Univrab bertekad mencapai peringkat Unggul.

"Beberapa hal yang akan dilakukan ke depannya adalah dengan menambah dosen bergelar doktor, mengirimkan dosen melanjutkan studi S3 dan perbaikan serta peningkatan sarana prasarana. Tujuan berikutnya adalah menuju universitas unggul yang menghasilkan lulusan berlandaskan nilai rabbani, amanah dan beradab (RAB Value).






Tulis Komentar