Tabrak Pembatas Jalan Tol Pekanbaru-Dumai, Mahasiswi Tewas


PEKANBARU (INDOVIZKA) - Kecelakaan tunggal terjadi di Km 89 Jalan Tol Pekanbaru-Dumai, Kabupaten Bengkalis, Kamis (24/12/2020) pukul 15.50 WIB. Akibat insiden itu pengemudi mobil, Nada Edwina (20), meninggal dunia.

Kabid Humas Polda Riau Kombes Pol Sunarto mengungkapkan, kronologis kecelakaan maut bermula ketika mobil Honda Brio BM 1627 EH yang dikendarai Dana melaju dengan kecepatan tinggi dari arah Dumai menuju Duri.

Sesampai di TKP, mobil kehilangan kendali, bergerak ke kiri, lalu menabrak pagar pembatas jalan. Kemudian mobil kembali melaju ke kanan dan menabrak pagar pembatas tengah jalan.

"Diduga pengemudi mengalami microsleep (tertidur seketika) sehingga mobil menjadi kehilangan kendali dan terjadi kecelakaan tunggal. Korban meninggal dunia," kata Sunarto.

Mahasiswi di salah satu perguruan tinggi itu juga diduga tidak mengenakan safety bell ketika berkendaraan. "Saat menabrak pembatas jalan, pengemudi terlempar ke luar mobil," ungkap Sunarto.

Dari hasil olah TKP diketahui, saat kejadian kondisi jalan dalam keadaan sepi. Jalan lurus beraspal, garis marka putus-putus dan cuaca cerah.

Selain korban jiwa, kecelakaan itu juga menimbulkan kerugian materil Rp20 juta. "Kendaraan mengalami kerusakan dan sudah dibawa ke luar dari TKP," kata Sunarto.






Tulis Komentar