Pemkab Bengkalis Tidak Benarkan Aktivitas Perayaan Tahun Baru

Syahrial Abdi

BENGKALIS (INDOVIZKA) - Pejabat (Pj) Bupati Bengkalis Syahrial Abdi telah mengeluarkan surat edaran untuk perayaan tahun baru mendatang. Dalam surat edaran tersebut pemerintah tidak membenarkan adanya aktifitas kerumunan saat perayaaan tahun baru. 

Kendati demikian, untuk tempat wisata yang ada di Bengkalis pemerintah belum mengeluarkan larangan aktifitas di tempat tempat wisata. Namun pemerintah Bengkalis akan memastikan mereka yang berwisata di Bengkalis benar-benar menerapkan protokol kesehatan. 

"Caranya kita melakukan kontrol pada pos-pos yang tersedia. Terutama dipintu pintu masuk yang trategis," ucapnya. 

Menurut Syahrial pihaknya sudah mendapat laporan dari tim terpadu pengamanan natal dan tahun baru yang selalu mengontrol protokol kesehatan. "Mudah mudahan tidak terjadi masalah di lapangan," terangnya. 

Kapolres Bengkalis AKBP Hendra Gunawan rencana juga akan melakukan patroli saat malam pergantian tahun besok. Terutama di daerah yang biasanya menjadi pusat kerumunan di Kabupaten Bengkalis. 

"Ada dua tempat yang akan kita siapkan patroli dengan sekala besar diantaranya di Kota Bengkalis dan Kecamatan Mandau. Patroli akan kita lakukan bersama TNI dan dibantu Ormas yang ada di Bengkalis," cakapnya. 

Menurut dia, patroli dilakukan guna menghindari adanya kerumanan di wilayah ini. Jika masih ditemukan adanya kegiatan kerumunan di saat malam pergantian tahun, Kapolres memastikan pihaknya akan memberikan tindakan tegas kepada mereka yang melanggar. 

"Kita akan langsung lakukan pembubaran,  kalau masih juga dilanggar akan kita terapkan sanksi hukum," pungkasnya. 






Tulis Komentar