Harga Ayam di Pekanbaru Berangsur Turun


PEKANBARU (INDOVIZKA) - Harga ayam di Kota Pekanbaru mulai mengalami penurunan. Meski tidak terlalu signifikan, namun penurunan harga ini disambut baik oleh konsumen.

"Hari ini harga ayam sudah mulai berangsur turun. Kemarin saat Tahun Baru mencapai Rp30 ribu perkilogramnya, hari ini kita jual Rp28 ribu perkilogramnya," ujar penjual ayam potong di Jalan Cipta Karya Ujung, Ajo Ari, Ahad (3/1/2021).

Ia mengatakan, turunnya harga ayam ini dipicu oleh stok yang sudah mulai tersedia lagi. Karena saat tahun baru kemarin permintaan ayam potong sangat tinggi, dan stok menipis. Hal tersebut yang memicu harga ayam potong naik signifikan.

"Biasalah kalau tahun baru. Banyak yang beli ayam untuk dipanggang bersama teman atau keluarga. Hal tersebut yang membuat harganya naik. Dan itu memang sudah biasa terjadi setiap tahun baru. Hari ini stok sudah mulai banyak lagi, harga sudah mulai turun lagi," Cakapnya.

Disampaikan Ajo Ari, turunnya harga ayam potong ini disambut baik oleh pembeli terlebih oleh penjual lauk. "Dari pagi tadi yang beli juga lumayan banyak kok. Baik itu dari penjual lauk ataupun dari masyarakat biasa. Mereka juga senang harga ayam sudah turun lagi," ungkapnya.

Salah seorang pembeli, Fifah kepada INDOVIZKA.COM mengatakan dirinya menyambut baik turunnya harga ayam. Hal ini karena memang dirinya selalu rutin membeli ayam untuk lauk di rumah. 

"Lumayanlah walau turun sedikit. Harapannya ya makin turun lagi harganya, kalau harga ayam murah kita kan senang. Jadi sering makan pakai lauk ayam," tuturnya.***






[Ikuti Indovizka.com Melalui Sosial Media]


Tulis Komentar