Waspada Beberapa Titik Jalan di Pekanbaru Banjir Pagi Ini, di Arifin Achmad Ada Pohon Tumbang

Banjir genangi sejumlah ruas jalan di Kota Pekanbaru pagi ini, Sabtu (9/1/2021). (Foto: Delvi Adri)

PEKANBARU (INDOVIZKA) - Hujan yang mengguyur Kota Pekanbaru sejak, Sabtu (9/1/2021) dini hari tadi hingga pagi ini membuat banjir di sejumlah titik jalan. Bahkan ada pohon tumbang mengarah ke badan jalan.

Titik banjir terpantau di Jalan Pahlawan Kerja Kecamatan Marpoyan Damai. Air dari drainase melimpah hingga menggenangi jalan. Di Jalan Arifin Achmad, tak jauh dari Jalan Paus terlihat juga digenangi air. Di situ pula ada pohon tumbang.

Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Pekanbaru mengakui saat ini masih ada 375 titik banjir di ibukota Provinsi Riau itu. Jumlah itu diketahui setelah dilakukan survey oleh konsultan proyek masterplan pengendalian banjir.

Kepala Dinas PUPR Kota Pekanbaru Indra Pomi Nasution menjelaskan, pihaknya juga sudah memiliki catatan data diameter drainase, dan cara untuk menangani masalah di masing-masing titik masalah banjir tersebut.

Kata dia, PUPR telah melakukan inventarisasi titik banjir tersebut, sesuai dengan kemampuan keuangan daerah. "Kita sudah punya datanya, ada 375 titik yang bermasalah di seluruh kecamatan di Kota Pekanbaru. Sudah kita inventarisir, tinggal menyesuaikan dengan keuangan kita," kata Indra.

Ia menyebut, untuk penanganan ratusan titik bermasalah tersebut akan terbagi dalam jangka waktu pendek, jangka waktu menengah dan jangka waktu panjang.

"Ada yang bisa ditangani dengan cepat, misalnya yang tersumbat. Ada juga yang membutuhkan perencanaan terlebih dahulu," jelasnya.






Tulis Komentar