Atasi 'Teror' Sampah di Pekanbaru, Sabarudi Minta Pemko Gandeng Perusahaan

Muhammad Sabarudi, anggota DPRD Kota Pekanbaru

PEKANBARU (INDOVIZKA) - Sejak memasuki tahun baru 2021, Kota Pekanbaru sudah mulai kembali 'diteror' oleh tumpukan sampah. Bahkan di beberapa titik ada tumpukan sampah yang sudah mengeluarkan bau busuk dan memenuhi drainase.

Hal tersebut juga buntut dari berakhirnya proyek kerjasama Multiyears antara Pemko Pekanbaru bersama PT Godang Tua Jaya dan juga PT Samhana Indah yang selama tiga tahun belakangan ini menjadi rekanan Pemko dalam pengangkutan sampah.

Muhammad Sabarudi, anggota DPRD Kota Pekanbaru menegaskan Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru jangan membiarkan permasalahan ini berlarut-larut dan harus segera mengerahkan segala upaya untuk menuntaskan permasalahan ini.

"Salah satunya seluruh OPD yang ada harus berperan aktif, selain melakukan konsolidasi dengan OPD Pemko Pekanbaru juga harus menggandeng pihak swasta atau perusahaan yang ada di Pekanbaru untuk ikut bekerjasama menuntaskan persoalan sampah," cakap Sabarudi, Senin (11/1/2021).

Lanjut Sabarudi, saat ini tumpukan sampah juga sudah sangat meresahkan masyarakat. Selain menimbulkan bau yang tidak sedap tumpukan sampah juga sudah menimbulkan belatung

"Ini harus ada ketegasan, jangan dibiarkan berlarut-larut," tegasnya.

Meskipun sudah mendapatkan bantuan dari TNI dan Polri, politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini juga menegaskan bahwa saat ini Pekanbaru sudah darurat sampah. Dari itu, andil seluruh instansi yang terkait dan juga masyarakat harus diperkuat.






[Ikuti Indovizka.com Melalui Sosial Media]


Tulis Komentar