694.687 Orang Bakal Disuntik Vaksin Sinovac di Pekanbaru

Ilustrasi Vaksin.

PEKANBARU (INDOVIZKA) - Vaksinasi Covid-19 perdana di Pekanbaru sudah dimulai beberapa hari lalu. Selanjutnya, vaksinasi akan diberikan kepada 694.687 penerima.

Asisten I Setda Kota Pekanbaru Azwan menyebut, penerima vaksin ini berusia antara 18 hingga 59 tahun. Untuk tahap awal ini, untuk tenaga kesehatan (Nakes) sebanyak 11.674 penerima.

"Penerima vaksin ini terdiri dari nakes berjumlah 11.674 orang. Untuk tahap awal akan divaksinasi 1.733 orang," jelas Azwan, Sabtu (16/1/2021).

Setelah seluruh nakes divaksin, penyuntikan vaksin Sinovac dilanjutkan untuk pejabat publik, anggota TNI dan Polri, serta aparat penegak hukum lainnya.

Kemudian, vaksin tersebut untuk tokoh masyarakat, tokoh agama, pelaku perekonomian strategis dan perangkat daerah. Sesi berikutnya adalah para guru, tenaga pendidik, aparatur pemerintah pusat, aparatur daerah, anggota legislatif, dan kelompok usaha produktif. 

"Vaksinasi Covid-19 bertujuan untuk menurunkan kesakitan dan kematian serta melindungi dan memperkuat sistem kesehatan masyarakat," kata Azwan.

Vaksinasi ini juga guna menjaga produktivitas dan meminimalkan dampak sosial dan ekonomi. Pemko mengimbau masyarakat mendukung program vaksinasi Covid-19.

 






Tulis Komentar