Fraksi PKS DPRD Pekanbaru Siap Potong Gaji untuk Korban Bencana Alam

Ketua DPRD Pekanbaru Hamdani.

PEKANBARU (INDOVIZKA) - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) kembali mengeluarkan instruksi kepada seluruh anggota Fraksi PKS secara nasional, untuk membantu korban bencana yang terjadi di berbagai wilayah Indonesia.

Ketua DPRD Pekanbaru, Hamdani yang juga merupakan kader PKS mengaku bahwa dirinya sudah mengetahui hal tersebut. Namun saat ini kader PKS yang duduk di DPRD Pekanbaru masih menunggu instruksi resmi dari DPP PKS.

"Benar. Kita dapat info tersebut dari DPP, khususnya fraksi PKS DPR RI. Kita menunggu instruksi resminya, kalau sudah ada instruksi maka kita siap melaksanakannya," cakap Hamdani, Selasa (19/1/2021).

Secara prinsip, dirinya mengaku siap jika gajinya dipotong untuk membantu para korban bencana alam. Terlebih lagi saat ini bukan satu saja bencana alam yang menimpa Indonesia, melainkan ada beberapa daerah di Indonesia yang tengah dirundung duka.

"Kita sangat prihatin terhadap bencana alam yang terjadi di Indonesia, pada prinsipnya kita siap dan kita juga mendoakan para korban agar sabar, kuat dan tabah. Kita akan membantu sesuai dengan instruksi dari DPP," pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya, Ketua Fraksi PKS DPR RI Jazuli Juwaini Fraksi PKS DPR RI menuturkan bahwa bencana alam yang terjadi di beberapa wilayah Indonesia menjadi perhatian dan keprihatinan mendalam bagi Fraksi PKS DPR RI.

"Bencana yang terjadi di berbagai wilayah Indonesia menjadi perhatian dan keprihatinan mendalam Fraksi PKS DPR RI. Untuk itu sebagaimana yang telah berulang kali kami lakukan, Fraksi PKS kembali melakukan aksi peduli korban bencana dengan memotong gaji sebagai wakil rakyat," kata Ketua Fraksi PKS DPR RI Jazuli Juwaini.

Dia meyakini kebijakan Fraksi PKS DPR itu akan diikuti seluruh anggota Fraksi PKS di tingkat provinsi dan kabupaten/kota. Mengingat kebijakan ini bukanlah hal baru di PKS.

Jazuli berharap upaya kolektif tersebut dapat meringankan beban saudara-saudara sebangsa yang tertimpa musibah, seperti musibah banjir di Kalimantan Selatan, gempa bumi di Sulawesi Barat, luapan air laut di Manado, dan berbagai bencana alam lain di berbagai daerah.

"PKS telah menerjunkan kader dan relawan serta mendirikan posko di lokasi-lokasi bencana, berkoordinasi dengan instansi pemerintahan dan BPBD setempat," ujarnya.

Anggota Komisi I DPR itu mengajak seluruh elemen dan komponen masyarakat bergerak bersama membantu korban bencana melalui saluran-saluran yang ada, seperti melalui instansi pemerintahan dan lembaga-lembaga sosial yang kredibel serta terpercaya.






[Ikuti Indovizka.com Melalui Sosial Media]


Tulis Komentar